Pramudya, Meidito Dian (2022) Perancangan bisnis kreatif board game nusantara tentang sejarah kerajaan di indonesia sebagai media edukatif bagi anak sekolah dasar / Meidito Dian Pramudya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Sejarah kerajaan di Indonesia menjadi mata pelajaran wajib di sekolah dasar. Dengan mempelajari sejarah kerajaan di Indonesia dapat mengetahui banyak hal yang terjadi di masa lampau. Selain itu mempelajari sejarah kerajaan di Indonesia bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran budaya serta pemahaman moral dan budi pekerti. Tetapi banyak anak anak yang merasa jenuh dan bosan saat menerima pembelajaran tentang sejarah kerajaan Indonesia karena sistem pembelajaran di sekolah menggunakan metode secara lisan atau ceramah. Sehingga membuat anak anak susah menerima materi pembelajaran yang disampaikan. Salah satu cara yang efektif agar anak anak tidak mudah bosan saat belajar tentang sejarah kerajaan di Indonesia adalah menggunakan permainan salah satunya adalah permainan edukatif board game. Board game yang dirancang bertujuan sebagai media edukatif bagi anak anak sekolah dasar sehingga membuat anak anak akan lebih tertarik dengan pembelajaran yang diberikan didalam permainan edukatif berupa board game. Dirancang dengan metode Design Thinking milik Tim Brown. Tahap perancangan dimulai dengan Empati Penentuan Ide Prototype dan Test. Hasil media berupa board game dengan nama produk Nusantara.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/263684 |
Actions (login required)
View Item |