Sukmaningrum, Norrahmah (2022) Perancangan brand identity `kuriimu` sebagai upaya membangun brand awareness di Kota Banjarmasin / Norrahmah Sukmaningrum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Populasi UMKM di Indonesia terus menunjukkan perkembangan terhitung sejak tahun 2016 menurut data yang dirilis oleh Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (KUKM) terdapat 2523 UMKM yang menjual produk kue di Kota Banjarmasin. Hal tersebut dapat dilihat sebagai peluang bisnis sekaligus tantangan bagi Kuriimu mengingat tingginya minat serta besarnya jumlah produsen kue yang telah ada. Dari hasil riset data diketahui bahwa Kuriimu mendapati kendala dalam hal bersaing di pasaran karena belum adanya identitas produk maupun perusahaan. Maka dari itu pada perancangan ini dibuatlah brand identity berupa logo dan brand guidelinesnya yang dapat digunakan sebagai tanda pengenal pengingat serta pembeda dengan produk atau perusahaan kompetitor. Perancangan ini menggunakan metode designing brand identity yang terdiri dari 5 tahapan yaitu 1) conducting research 2) clarifying strategy 3) designing identity 4) creating touchpoint dan 5) managing assets. Hasil dari perancangan ini berupa brand guidelines atau graphic standard manual book implementasi dan publikasi karya pada kegiatan pameran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Sep 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/263669 |
Actions (login required)
View Item |