Isnaini, Berliani Nur (2022) Perancangan maskot sebagai media promosi pariwisata Kabupaten Berau / Berliani Nur Isnaini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki banyak daya tarik pada bidang pariwisatanya. Hal ini berlaku juga pada salah satu daerah di bagian utara dari Kalimantan Timur yaitu Kabupaten Berau. Dengan potensi wisata yang dimilikinya secara tak langsung menuntut daerah ini untuk terus mengembangkan promosi dari kekayaan potensi pariwisata yang dimiliki. Untuk itu dibutuhkanlah inovasi media promosi yang dapat menarik lebih banyak pengunjung. Tujuan perancangan antara lain adalah sebagai upaya untuk memvisualisasikan bagaimana mascot yang menampilkan ciri khas dari Kabupaten Berau itu sendriri. Maskot yang dirancangpun telah disesuaikan dengan ciri khas yang melekat erat dengan masyarakat Kabupaten Berau yaitu satwa endemik Penyu Hijau. Sedangkan untuk metode perancangan yang akan digunakan adalah metode perancangan oleh Sanyoto serta di jabarkan secara deskriptif yang dimulai dengan penulisan latar belakang kajian teori paparan data serta konsep dan visualisasi karya. Untuk sumber data di tempuhlah 3 cara antara lain dengan melakukan observasi wawancara dan data dokumentasi yang bertujuan agar kejelasan data dapat dianggap valid. Perancangan ini akan ditujukan untuk kepentingan saat ini dan jangka panjang. Dalam kepentingan saat ini diadakanlah pameran hasil karya sedangkan untuk kepentingan jangka panjang akan dibuat implementasi penempatan maskot di kota serta media media yang dianggap dapat meningkatkan promosi bagi pariwisata di kabupaten Berau.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/263666 |
Actions (login required)
View Item |