Pengaruh model pembelajaran exo olo task berbantuan schoology terhadap keterampilan berfikir tingkat tinggi di SMA Katolik Pancasila Borong Kabupaten Manggarai Timur NTT pada mata pelajaran Geografi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran exo olo task berbantuan schoology terhadap keterampilan berfikir tingkat tinggi di SMA Katolik Pancasila Borong Kabupaten Manggarai Timur NTT pada mata pelajaran Geografi

Merici, Angela (2021) Pengaruh model pembelajaran exo olo task berbantuan schoology terhadap keterampilan berfikir tingkat tinggi di SMA Katolik Pancasila Borong Kabupaten Manggarai Timur NTT pada mata pelajaran Geografi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi oleh kemampuan berfikir tingkat tinggi / HOTS yang harus dimiliki siswa yang menuntut siswa untuk berkreasi berfikir kritis dan berkomunikasi sehingga akan mencapai pembelajaran yang berkualitas. Berdasarkan observasi peneliti mencoba menguji pengaruh model pembelajaran Tugas EXO-OLO berbantuan Schoology terhadap keterampilan berfikir tingkat tinggi. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Katolik Pancasila Borong tahun pelajaran 2020/2021 yang terdiri dari kelas kontrol dan kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes yang terdiri dari soal uraian lembar implementasi model dan temuan lapangan. Hasil penelitian yang menggunakan model pembelajaran EXO-OLO Task berbantuan schoology mendapat pencapaian keterampilan HOTS dengan skor 24 13% siswa mampu mencapai kategori tinggi dan hanya 6 89% siswa dengan skor gain rendah 65 51% siswa memiliki skor kegiatan belajar yang cocok dengan skor gain dan 34 48% tidak. Penelitian ini menggunakan model pembelajaran EXO-OLO Task berbantuan Schoology ada perbedaan pada keterampilan HOTS antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 88 34 dan rata-rata kelas kontrol 77 26.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S2 Pendidikan Geografi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 28 Apr 2021 04:29
Last Modified: 14 Aug 2023 02:07
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/263127

Actions (login required)

View Item View Item