Mahsya, Faradiba Nur (2022) Perancangan corporate identity brand keliana furniture sebagai upaya dalam meningkatkan brand awareness di Kota Malang / Faradiba Nur Mahsya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Dampak Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia mengakibatkan banyak perusahaan industri furniture mengalami penurunan. Salah satu Industri mebel di Kota Malang adalah perusahaan Keliana Home amp Living yang berdiri sejak 2018 yang bertahan sampai sekarang. Selama pandemi berlangsung angka penjualan Keliana Home amp Living menurun yang mana target penjualan 1M kini menurun kurang dari Rp 500 000 000 per bulan. Sampai saat ini perusahaan bertahan dengan melakukan penjualan melalui media promosi brosur karena keterbatasan media informasi dan komunikasi serta belum ada rancangan corporate identity yang dapat mewakili karakter perusahaan tersebut. Oleh karena itu dengan perancangan corporate identity ini diharap mampu menghasilkan konsep brand berkarakter yang dapat mudah diingat dan diketahui oleh customer serta menciptakan logo concept guidelines dan visual application media yang dapat dijadikan panduan untuk merancang media promosi. Corporate identity brand Keliana Home amp Living ini dirancang dengan metode pengumpulan data kualitatif melalui proses wawancara dengan Narasumber. Adapun analisis data untuk mengetahui karakter brand Keliana Home amp Living ini di lakukan menggunakan analisis SWOT. Perancangan ini disusun dengan metode perancangan Design Process oleh Jane Darke. Dimana proses perancangan ini memerlukan briefing analisis sintesis dan evalusi agar dapat menghasilkan corporate identity yang optimal dapat digunakan untuk brand Keliana Home amp Living.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 31 May 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/262143 |
Actions (login required)
View Item |