Pengembangan digital fuel pressure gauge berbasis mikrokontroler arduino uno r3 dengan layar smartphone / Andi Rofi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan digital fuel pressure gauge berbasis mikrokontroler arduino uno r3 dengan layar smartphone / Andi Rofi

Rofi, Andi (2021) Pengembangan digital fuel pressure gauge berbasis mikrokontroler arduino uno r3 dengan layar smartphone / Andi Rofi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyak mekanik yang mengalami kesulitan dalam membaca hasil pengukuran pressure gauge analog merupakan masalah yang harus segera diselesaikan. Salah satu solusinya adalah mengembangkan suatu alat ukur digital fuel pressure gauge berbasis mikrokontroler arduino uno r3 dengan layar smartphone. Tujuannya adalah untuk membantu mekanik dalam melakukan tune up saat melakukan pengecekan terhadap tekanan pompa bahan bakar pada mesin. Pengembangan alat ukut tersebut menggunakan model penelitian dan pengembangan Borg dan Gall dengan 5 tahapan yaitu 1) Analisis produk yang akan dikembangkan 2) Mengembangkan produk awal 3) Validasi ahli dan revisi 4) Uji coba lapangan skala kecil dan revisi produk 5) Uji coba lapangan dengan skala besar dan produk akhir. Penelitian ini menggunakan analisis data Independent T-test dengan menguji perbedaan hasil alat ukur pressure gauge analog dengan alat ukur pressure gauge dengan menggunakan mesin mobil Avanza dan Xenia. Dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil pengukuran pressure gauge digital dengan pressure gauge analog.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/260285

Actions (login required)

View Item View Item