Suryandari, Mutiara Ika (2022) Pengaruh online learning terhadap prestasi akademik dengan variabel intervening kepuasan mahasiswa akuntansi. / Mutiara Ika Suryandari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Suryandari Mutiara Ika. Pengaruh Online Learning Terhadap Prestasi Akademik Dengan Variabel Intervening Kepuasan Mahasiswa Akuntansi. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Pembimbing Nujmatul Laily S.Pd. M.SA Kata Kunci Online learning Kepuasan Mahasiswa Prestasi Akademik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh online learning terhadap prestasi akademik dengan variabel kapuasan mahasiswa sebagai variabel intervening. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang angkatan 2018 dan 2019 yang saat ini melakukan pembelajaran online learning. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanasi dengan menggunakan analisis path dengan SPSS. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling. Skala yang digunakan adalah skala likert dengan empat opsi jawaban. Data penelitian dikumpulkan menggunakan angket yang disebar melalui google form. Uji kelayakan instrumen yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas dan uji linearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis path dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif antara online learning terhadap kepuasan mahasiswa (2) terdapat pengaruh positif antara kepuasan mahasiswa terhadap prestasi akademik (3) terdapat pengaruh positif antara online learning terhadap prestasi akademik (4) terdapat pengaruh yang signifikan antara online learning terhadap prestasi akademik mahasiswa dengan variabel kepuasan mahasiswa sebagai variabel intervening. Keterbatasan dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data dilakukan dengan angket kuesioner sehingga objektivitas responden menjadi satu-satunya yang diandalkan atas validitas yang dikumpulkan. Penelitian terdahulu dalam penelitian ini masih terbatas karena penelitian ini dilakukan saat pandemi covid-19 muncul dan mengharuskan metode pembelajaran berubah menjadi full online learning dengan begitu sumber dari penenlitian ini masih kurang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/259722 |
Actions (login required)
View Item |