Pengembangan platform pembelajaran sebagai learning resources untuk mata pelajaran sosiologi Kelas X di SMA Negeri 1 Glenmore / Yustika Oktariani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan platform pembelajaran sebagai learning resources untuk mata pelajaran sosiologi Kelas X di SMA Negeri 1 Glenmore / Yustika Oktariani

Oktariani, Yustika (2022) Pengembangan platform pembelajaran sebagai learning resources untuk mata pelajaran sosiologi Kelas X di SMA Negeri 1 Glenmore / Yustika Oktariani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam memberikan pengalaman belajar baru dibutuhkan media pembelajaran sebagai komponen dari proses pembelajaran yang akan diterapkan. Pengembangan platform Pembelajaran dalam penelitian ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar baru dengan memanfaatkan smartphone sebagai medianya serta menjadikan sebagai sumber belajar agar siswa mendapatkan hasil belajar yang lebih baik. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model pengembangan Sadiman. Media yang di kembangkan telah divalidasi oleh ahli media dan ahli materi dengan hasil 97 5% dan 90% yakni layak dan valid digunakan. Pelaksanaan uji coba produk dilakukan selama dua minggu dengan mengukur hasil belajar siswa melalui perbandingan pre-test dan post-test kepada siswa kelas X-IPS 6 di SMA Negeri 1 Glenmore. Hasil penelitian menunjukan penggunaan platform Pembelajaran ini memberikan peningkatan signifikan hasil belajar siswa dengan perbandingan nilai pre-test dan post-test sebanyak 27 445 point. Berdasarkan hasil analisis efektifitas dalam pembelajaran disimpulkan bahwa media dinilai layak dan cocok diterapkan terhadap pembelajaran Sosiologi kelas X di SMA Negeri 1 Glenmore.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/256493

Actions (login required)

View Item View Item