Penilaian guru dn siswa terhadap pelaksanaan pendekatan keterampilan proses dalam proses belajar mengajar biologi di SMU Negeri se Kabupaten Pacitan / oleh Hendarti - Repositori Universitas Negeri Malang

Penilaian guru dn siswa terhadap pelaksanaan pendekatan keterampilan proses dalam proses belajar mengajar biologi di SMU Negeri se Kabupaten Pacitan / oleh Hendarti

UNSPECIFIED (2007) Penilaian guru dn siswa terhadap pelaksanaan pendekatan keterampilan proses dalam proses belajar mengajar biologi di SMU Negeri se Kabupaten Pacitan / oleh Hendarti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Per embangapne nguasaaInP A oleh siswa sangatd itenhrkano leh kemampuan gurum e4gembargkakne terampilanp rosesd darn prosesp ernbelqiaranIP A. Pendekatan keterampilanp rosesm erupakans uahrp endekatanp engajarany angm enekankakne teraupilans iswauntukm engelolaperolehaynm g didapald ari prosesb elajarm engqiar. Adapunk omponen-komponkeente rampilapnr osesm eliputi m engobsewasmi e mbual hipotesism erencenakapne nelitianm engendalikavna riabel m engulnrm enalbirkan dal4 mernprediksim eneraplianm enyimpulkand anm engkomrmikasikaPne. nelitiani ni bernrjuaru n[rk mengetahu(i1 ) bagaimmap enilai m gum ter radapp elaksanaapne nde katank eterampilapnr osesd alamp rosesb elajarr nengajabr iologi (Z)baglimana penilaians iswat ertradryp elaksanaapne ndekatakne terampilapnr osesd alrn proses belqiarm engajabr iologi (3) kesulitany arrgd itemuig urud alamm elaksanakapne ndekatank etermpilanp rosesd alamp rosesb elqir rneng4iabr iologi ( 4) kesulitany ang ditemusi iswad alan mengikutpi rosesb elajarm engajabr iologi denganp endekatan keterarnpilapnr oses. Teknikp engumpuland ataa dalahd enganm enggunakaann gkete rtuhrp.S ub ek penelitianin i adalahg urub iologi dans iswaS MUNegeris eK abupatePn acitany aitu sebanya1k 2 orangg wub iologi yangm engEark elas I tr danI tr serta2 40 siswa kelasI dant r dari empatS MU Negeri di KabupatenP acitan.D atay angt erkumpuld ianalisis denganm enggunakatenk nik analisisp ersentase. Hasil aralisis dalamenunjukkabna hwa( t) penilaiang urut erhadapp elaksana anp endekalakne terarnpilapnr osesd alamp rosesb elqiarm engqiabr iologi di SMII Negeris eK abupatePn acitanti ngi (8lYo-100Po()2 ) penilaians iswat erhadapp elaksanaapne ndekatakne terampilanp rosesd alamp rosesb elajarm engajabr iologi di SMU Negetis eK abupatePn acitanr endah( 2Io/o-4 /o )3 ) dalamp rosesb elajarm engajar biologi di SMU Negeri se KabupatenP agitaq padau mumnyag urut idak mengalami kesulitand alamm eng4jadr enganp endekatakne terampilapnr oses( 07o-2 lo)4 ) dalam prosesb elajarm engajabr iologi di SMUN egeris eK abupatePn acitanp adau mumnva siswatidakm engalanki esulitand alamb elqjr denganp endekatakne terampilapnr oses 0Vo-70o/o).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/25482

Actions (login required)

View Item View Item