Inventarisasi tumbuhan paku di kawasan hutan wisata Cobas Rais Kota Batu / oleh Nanang Setiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Inventarisasi tumbuhan paku di kawasan hutan wisata Cobas Rais Kota Batu / oleh Nanang Setiawan

Setiawan, Nanang (2007) Inventarisasi tumbuhan paku di kawasan hutan wisata Cobas Rais Kota Batu / oleh Nanang Setiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tumbuhan paku memiliki keanekaragamanje nis yang cukup tinggi dan umumnya terdapat di daerah yang memiliki kelembapan tinggi. Tumbuhan paku memiliki manfaat antara lain sebagai tanaman hias sayw tan man obat alat pembersih logam dan dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran biologi khususnyak eanekaraganratnu mbuhan. Salah satu cara memotivasi dan menambah pengetahuan siswa dalam pembelajaran biologi adalah pengamatan langsung di lapanganS. alahs atut empaty ang dapatd ijadikan tujuan pengamatantu mbuhanp aku di lapangan adalah kawaian hutan wisata Coban Rais di Kota Batu. Untuk mempermudah pelaksanaan kegiatan tersebut maka perlu diadakan pendakan tumbuhan paku di kawasan Coban Rais. Tujuan penglitian ini adalah untut mengEtahui ciri iri morfologi tumbuhan paku yang dijadikan dasar penentuan marga tumbuhan paku dan mengetahui margamarga tumbuhan paku yang ada di kawasan hutan wisata Coban Rais. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret 2001 sampal dengan Mei 2002. Pengambilans ampel dilakukan dengant eknik jelajah bebasd alam transek.C iri morfologi utama tumbuhan paku yang dapat digunakan dalam menentukan marga tumbuhan paku adalah daun sporangium dan indusium. Tumbuhan paku yang ditsmukand i kawasanh utan wisata CobanR ais sebanyak4 1 jenis yang terkelompok dalam 26 marga dan 17 sutu. Mengingatb erbagaik eterbatasand alam penelitiani ni sehinggad imungkinkan untuk penelitian lanjut yang dapat menemukanb eberapaje nis tumbuhanp aku yang belum ditemukan. Kawasan hutan wisata Coban Rais merupakan wilayah yang tidak lepasd ari incaranp enebangk ayu sehinggap erlu dijaga kelestariarmyas ecarat erpadu antaram asYarakadt an Perhutani.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/25441

Actions (login required)

View Item View Item