Studi pelaksanaan evaluasi hasil belajar biologi di SMU negeri se-kabupaten Pamekasan Madura / oleh Siti Kamariyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi pelaksanaan evaluasi hasil belajar biologi di SMU negeri se-kabupaten Pamekasan Madura / oleh Siti Kamariyah

Kamariyah, Siti (2007) Studi pelaksanaan evaluasi hasil belajar biologi di SMU negeri se-kabupaten Pamekasan Madura / oleh Siti Kamariyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Evaluasih asil belajara dalahs uatuk egiatant erencanau ntuk mengetahuhi asil yangd icapaia nakd idik setelahm engalampi rosesb elajarm engajapr adas uatuja ngka waktu tertentud enganm enggunakans uatui nstrumend an hasilnyad ibandingkan dengan suatu tolak ukur untuk memperoleh kesimpulan. Dalam dunia pendidikan peranan evaluasi sangat penting. Maka evaluasi harus dilalrukan dengan benar. Tujuan penelitiani ni adalahm engetahupi elaksanaane valuasih asil belajarb iologi di SMUN se-KabupatenP amekasanM adura prosedura tau langkah-langkahy ang ditempuho lehg urub iologi dalamm elaksanakaenv aluashi asilb elajar a spek-aspek yangd iukur jenisjenis evaluasyi angd igunakanp rinsipprinsipp enilaiarLc arap elaksanaante s didalamk elasd an kendalay ang dihadapig uru biologi. Penelitiani ni merupakanp enelitiand eskriptif. Penelitiani ni dilaksanakand i SMUN se-KabupatenP amekasanM adura. Subyekp enelitiani ni adalahs emwrg uru pengajatre tapb idangs tudib iologi yangb e umlah 15o rang.I nstrumenp engumpul datad alamp enelitiani ni menggunakana ngkety ang berisi pertanyaan-pertanyaan. Data diolah dan dianalisisd enganm enggunakante hnik analisisp rosentase. Hasil penelitianin i menunjukkanb ahwa.( l) gurub iologi melaksanakan evaluashi asilb elajars esuadi enganla ngkah-langkaehv aluashi asilb elajar.( 2).guru biologi telah melaksanakane valuasih asil belajar denganl angkqh-langkahe valuasi hasil belajary angb aik meskipunh anya2 Yog uru biologi menggunakante knik non tns 13 33o/koi si-kisi soal dibuat setelahs oal diberikan dan waktu pembuatans oal kurang begitu diperhatikan (3) guru biologi telah mengukur semua ranah (kogaitif afektif dan psikomotor)m eskipuns ebagiank ecil tidak mengukurk etiga ranah tersebut(.a ) gurub iologi telahm enggunakanjeniesv aluashi asilb elajard enganb aik. (5) gurub iologi telahm enerapkapnr insipprinsipe valuashi asilb elajard enganb aik. (6) guru biologi telah melaksanakanc arat es yang bailq dan (7). guru biologi mengalamik endalad alamm elaksanakane valuasih asil belajars iswa. Berdasarkanh asil penelitiand apatd isarankan(. 1) untuk mengukure valuasi hasil belajar hendaknyad igunakanb erbagaim acamt eknik dan bentuk soal.( 2) kisikisi soalh endaknyad ibuats ebelums oald ibuat.( 3) dalamm engorekssi oalo byektif menggunakank unci jawaban yang berupal embarj awabany ang dilubangi agarl ebih mudah dan cepat. (4) dalam mengoreksi soal essai dengan cara dikoreksi nomor pernomora garp enilaiannyale bih bersifato bjektif.( 5) untukp enelitians elanjutnya dapatm elakukanp enelitiand enganc ara membandingkana ntarK abupaten.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/25318

Actions (login required)

View Item View Item