Pratiwi, Emilia Yustiana (2022) Video Motion Graphic Sebagai Media Promosi Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Media promosi yang diterapkan oleh Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma masih sangat minim, perpustakan hanya menggunakanwebsite fakultas sebagai media dalam menyampaikan informasi layanan dan fasilitas yang dimiliki Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma, hal ini menyebabkan terbatasnya informasi pada kalangan mahasiswa maupun civitas akademika lainnya. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini untuk membuat sebuah produk inovasi kegiatan promosi berbentuk video animasi yang dapat diterapkan di Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma. Produk ini dikembangkan atau dibuat dengan menggunakan pendekatan teori Villamil-Molina yang terdiri dariempat tahapan yaitu Development, Pre Production, Production, dan Postproduction sebagai acuan dalam melakukan pembuatan produk. Produk yang dihasilkan berupa video motion graphic denganmenggunakan gaya tampilan flat design yang didominasi tampilan berwarna hijau, biru, kuning serta terdapat musik instrumental bergenre jazz and blues sebagai backsound video. Ujivalidasiproduk dilakukan melalui validator ahli dengan penilaiandari segi narasi, visual, sertabacksoundberdasarkan materi karakteristik motion graphicdengan catatan produk layak dengan revisi.Diperoleh kesimpulan bahwa video motion graphic ini mampu menjadi media promosi baru pada Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma yang layak dipublikasikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > D3 Perpustakaan |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 08:03 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 08:03 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2503 |
Actions (login required)
View Item |