Penerapan metode discovery learning dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Jerman - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan metode discovery learning dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Jerman

Banna, Imam Syahid Hasan Al and Nadya, Putri Ayu (2022) Penerapan metode discovery learning dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Jerman. SEMINAR NASIONAL Pembelajaran Bahasa dan Sastra, 6 (1). pp. 172-175. ISSN 2541-349X

[img] Text
23.JRM06.pdf - Published Version

Download (285kB)

Abstract

Dunia pendidikan di masa pandemi ini memiliki banyak sekali tantangan agar kualitas pendidikan tidak menurun khususnya di Indonesia. Pendidikan sendiri memiliki peran yang sangat penting untuk terus meningkatkan sumber daya manusia. Pendidikan tidak lepas dari KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) yang di mana prosesnya melibatkan antara guru dan peserta didik. Guru menjadi kunci utama sebagai penentu kualitas pendidikan. Guru memiliki peran sebagai fasilitator dan komunikator dalam proses pembelajaran, sehingga materi pembelajaran dapat diterima oleh peserta didik dengan baik. Mendeskripsikan keefektifan multimedia interaktif dengan model discovery learning ditinjau dari proses belajar siswa, mendeskripsikan hasil belajar siswa setelah pembelajaran discovery learning menggunakan multimedia interaktif menjadi tujuan utama dalam penulisan materi ini. Sebagai guru diharuskan mampu memilih memilah materi apa saja yang tepat dan cocok yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran agar tidak menyita waktu yang banyak, juga tentunya tidak hanya melibatkan beberapa siswa saja, karena model pembelajaran discovery diperlukan keaktifan dari seluruh siswa.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PD Germanic languages
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > Prosiding Departemen Sastra Jerman
Depositing User: Selasar Jerman UM
Date Deposited: 01 Sep 2022 08:21
Last Modified: 13 Jun 2023 07:32
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/2445

Actions (login required)

View Item View Item