Efektivitas teknik problem solving untuk meningkatkan keterampilan memecahkan masalah karir siswa SMP Taman Dewasa Malang / Setyo Pranoto - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas teknik problem solving untuk meningkatkan keterampilan memecahkan masalah karir siswa SMP Taman Dewasa Malang / Setyo Pranoto

Pranoto, Setyo (2014) Efektivitas teknik problem solving untuk meningkatkan keterampilan memecahkan masalah karir siswa SMP Taman Dewasa Malang / Setyo Pranoto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pranoto Setyo.2014. Efektivitas Teknik Problem solving Untuk Meningkatkan Keterampilan Memecahkan Masalah Karir Siswa SMP. Skripsi Jurusan Bimbingan dan Konseling. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Widada M.Si (II) Dr. M. Ramli M.A Kata Kunci Problem Solving Keterampilan memecahkan masalah Masalah karir 12288 12288 12288 problem solving adalah proses yang dilakukan oleh individu secara sistematis dengan membuat mengidentifikasi dan memutuskan alternatif-alternatif yang paling ideal untuk memecahkan suatu permasalahan. Problem solving digunakan untuk meningkatkan keterampilan memecahkan siswa salah satunya adalah memecahkan permasalahan karir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas teknik problem solving untuk meningkatkan keterampilan memecahkan masalah karir siswa. Hal ini didasarkan pada pertimbangan masalah karir siswa yang perlu di berikan bimbingan dalam menentukannya. 12288 12288 12288 Rancangan eksperimen dalam penelitian ini adalah one group pretest and posttest dengan subjek adalah 5 siswa SMP yang mempunyai skor keterampilan memecahkan masalah paling rendah pada pretest yaitu siswa yang memiliki ketrampilan memecahkan masalah karir rendah. Pengumpulan data dengan instrumen skala keterampilan memecahkan masalah karir. Kemudian diberikan treatment sebanyak tiga sesi pertemuan dan setelah itu dilakukan posttest. Data dianalisis dengan statistik nonparametrik uji beda sign test. 12288 12288 12288 Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara skor pretest dan posttest dengan signifikansi 0 034 (0 034

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: library UM
Date Deposited: 29 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/2134

Actions (login required)

View Item View Item