Penguatan nilai karakter kejujuran siswa dalam pembelajaran ppkn di smk muhammadiyah 5 kepanjen / Maimunatun - Repositori Universitas Negeri Malang

Penguatan nilai karakter kejujuran siswa dalam pembelajaran ppkn di smk muhammadiyah 5 kepanjen / Maimunatun

Maimunatun (2022) Penguatan nilai karakter kejujuran siswa dalam pembelajaran ppkn di smk muhammadiyah 5 kepanjen / Maimunatun. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Tujuan dari artikel untuk mendeskripsikan pandangan guru terhadap siswa kelas X dalam pembelajaran PPKn penguatan karakter kejujuran dalam perencanaan pembelajaran PPKn kelas X penguatan nilai karakter kejujuran dalam pelaksanaan pembelajaran PPKn kelas X kendala dalam penguatan nilai karakter kejujuran siswa kelas X dalam pelaksanaan pembelajaran dan mengetahui upaya untuk mengatasi permasalahan dalam penguatan nilai karakter kejujuran. Pendekatan yang pakai adalah kualitatif deskriptif. Observasi wawancara dan dokumentasi digunakan untuk pengumpulan data. Sedangkan teknik analisis data yang dipakai adalah reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Artikel ini menghasilkan pernyataan bahwa siswa kelas X SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen memiliki perilaku kejujuran yang rendah dilihat dari pandangan guru PPKn guru membuat RPP sebagai perencanaan pembelajaran yang dituangkan dengan nilai karakter kejujuran didalamnya proses pembelajaran dilakukan sesuai dengan rencana yang dibuat kendala yang timbul yaitu dari diri siswa sendiri lingkungan dan pengawasan guru upaya yang dilakukan sekolah berupa kunjungan rutin kerjasama antar guru pembiasaan siswa dilingkungan sekolah. Kata kunci Penguatan Nilai Karakter Kejujuran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: library UM
Date Deposited: 17 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/201611

Actions (login required)

View Item View Item