Tarigan, Berlian Br Tarigan (2022) Pengaruh digital literacy dan divergent thinking terhadap keberhasilan belajar mahasiswa jurusan akuntansi di perguruan tinggi negeri kota malang / Berlian Br Tarigan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital literacy dan divergent thinking terhadap keberhasilan belajar mahasiswa Jurusan Akuntansi di Perguruan Tinggi Negeri Kota Malang. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa jurusan akuntansi untuk memberikan informasi tentang digital literacy dan divergent thinking dalam meningkatkan keberhasilan belajar. Data digital literacy divergent thinking dan keberhasilan belajar dikumpulkan dengan menyebar kuesioner secara online terhadap responden. Sampel penelitian ini adalah 138 mahasiswa Jurusan Akuntansi angkatan 2019 di dua universitas (Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya) dengan metode proportional random sampling dan data diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda pada IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital literacy dan divergent thinking berpengaruh positif signifikan terhadap mahasiswa akuntansi di Perguruan Tinggi Negeri Kota Malang. Oleh karena itu mahasiswa jurusan akuntansi harus mampu meningkatkan digital literacy dan divergent thinking pada saat pembelajaran. Hal ini dikarenakan semakin tinggi digital literacy dan divergent thinking maka keberhasilan belajar juga semakin tinggi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/200911 |
Actions (login required)
View Item |