Pengaruh disiplin belajar, dukungan orang tua, dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran teknologi perkantoran (studi pada siswa kelas x jurusan otkp smk pgri turen kabupaten malang) / Erga Yusuf Hidayatulloh - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh disiplin belajar, dukungan orang tua, dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran teknologi perkantoran (studi pada siswa kelas x jurusan otkp smk pgri turen kabupaten malang) / Erga Yusuf Hidayatulloh

Hidayatulloh, Erga Yusuf (2022) Pengaruh disiplin belajar, dukungan orang tua, dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran teknologi perkantoran (studi pada siswa kelas x jurusan otkp smk pgri turen kabupaten malang) / Erga Yusuf Hidayatulloh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan dipandang sebagai cara yang tepat untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional. Melalui pendidikan manusia mendapatkan pengetahuan keterampilan nilai dan sikap sehingga dapat berpikir lebih sistematis rasional dan kritis terhadap permasalahan yang dihadapi. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui deskripsi disiplin belajar dukungan orang tua fasilitas belajar dan prestasi belajar siswa kelas X di SMK PGRI Turen. (2) Untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar dukungan orang tua fasilitas belajar dan prestasi belajar siswa kelas X di SMK PGRI Turen. (3) Untuk mengetahui manakah diantara disiplin belajar dukungan orang tua dan fasilitas belajar yang berpengaruh lebih dominan terhadap prestasi belajar siswa kelas X di SMK PGRI Turen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif yang dilaksanakan di SMK PGRI Turen. Sumber data diperoleh dari siswa kelas x jurusan OTKP. Teknik pengumpulan data yaitu dengan kuisioner dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) disiplin belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa Kelas X Jurusan OTKP SMK PGRI Turen. (2) fasilitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa Kelas X Jurusan OTKP SMK PGRI Turen. (3) dukungan orang tua tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa Kelas X Jurusan OTKP SMK PGRI Turen. Saran dari peneliti diharapkan dapat memfasilitasi meningkatkan mengawasi dan mempertahankan disiplin belajar siswa melalui peraturan di sekolah dalam hal belajar. Selain itu sekolah harus memperbaiki fasilitas sekolah yang sedang rusak agar siswa bisa lebih nyaman dalam belajar di sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 22 Mar 2022 04:29
Last Modified: 12 Jan 2023 01:22
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/200856

Actions (login required)

View Item View Item