Erupsi gunung bromo 1995: dampak dan mitigasinya di kecamatan sukapura / Hasna Fauziah Noorsy - Repositori Universitas Negeri Malang

Erupsi gunung bromo 1995: dampak dan mitigasinya di kecamatan sukapura / Hasna Fauziah Noorsy

Noorsy, Hasna Fauziah Noorsy (2021) Erupsi gunung bromo 1995: dampak dan mitigasinya di kecamatan sukapura / Hasna Fauziah Noorsy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembahasan sejarah lingkungan termasuk peristiwa bencana alam yang terjadi di masa lampau menjadi topik yang menarik untuk dikaji. Sejarah erupsi gunung api merupakan peristiwa alam yang masih belum banyak dikaji oleh para peneliti. Terjadinya erupsi Gunung Bromo tahun 1995 menjadi sebuah peristiwa sejarah yang layak untuk diteliti dan direkonstruksi oleh para sejarawan. Erupsi yang Berlangsung selama beberapa bulan pada tahun 1995 disertakan dengan peningkatan aktivitas vulkanik yang terus terjadi membawa dampak lingkungan dan sosial bagi kehidupan sekitarnya. Upaya mitigasi dilakukan oleh pemerintah balai besar bromo tengger semeru serta masyarakat lokal untuk menghadapi segala resiko yang terjadi selama erupsi Gunung Bromo tahun 1995. Penelitian ini menggunakan metode sejarah dengan melakukan pembacaan secara mendalam sumber ndash sumber arsip surat kabar artikel buku peta serta wawancara dengan pihak ndash pihak terkait. Studi ini memberikan fakta mengenai erupsi Gunung Bromo tahun 1995 serta dampak ekologi serta upaya mitigasinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sejarah (SEJ) > S1 Ilmu Sejarah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199579

Actions (login required)

View Item View Item