Safitri, Nadira Ayu Safitri (2021) Perancangan visual identity sebagai upaya mengenalkan eksistensi bliss yoga malang / Nadira Ayu Safitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan membuat dan menetapkan logo Bliss Yoga Malang beserta standarisasi penerapannya melalui media aplikatif. Perancangan menggunakan metode Designing Brand Identity dengan tahapan 1). Conducting Research 2). Clarifying Strategy 3). Designing Identity 4). Creating Touchpoints dan 5). Managing Asset. Elemen visual identity berupa logo supporting graphic dan GSM (Graphic Standard Manual) agar mempermudah perancangan media promosi aplikatif. Hasil observasi menunjukkan bahwa Bliss Yoga merupakan kelas yoga yang baru berdiri pada awal tahun 2021 dan belum memiliki logo. Proses perancangan logo Bliss Yoga Malang diawali dengan mind mapping mengenai Bliss Yoga Malang untuk membentuk kata kunci yang dapat merepresentasikan Bliss Yoga Malang yaitu perempuan tenang dan fleksibel. Logotype dibuat menggunakan font Nunito yang termasuk kategori font Sans Serif. Visual identity diwujudkan dalam tiga kategori media aplikasi agar terbentuk sebuah ciri khas atau signature yaitu 1) stationery set 2) promotion media set dan 3) merchandise set untuk memberi lsquo kesan dan persepsi rsquo terhadap Bliss Yoga melalui proses administrasi dan surat-menyurat menarik peminat lebih banyak serta mendekatkan target konsumen Bliss Yoga secara emosional. Managing Asset difasilitasi dengan Graphic Standard Manual. Visual identity ini diharapkan dapat lebih mengenalkan Bliss Yoga di Malang dengan segmentasi pelanggan khusus dalam hal gender usia dan penampilan (hijab).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Jan 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/199205 |
Actions (login required)
View Item |