Perbedaan hasil belajar antara menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student team achivement division ( stad ) dengan model pembelajaran konvensional siswa kelas x tkro di smkn 3 boyolangu / BAYU AJI PRATAMA - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan hasil belajar antara menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student team achivement division ( stad ) dengan model pembelajaran konvensional siswa kelas x tkro di smkn 3 boyolangu / BAYU AJI PRATAMA

Pratama, Bayu Aji Pratama (2021) Perbedaan hasil belajar antara menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student team achivement division ( stad ) dengan model pembelajaran konvensional siswa kelas x tkro di smkn 3 boyolangu / BAYU AJI PRATAMA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Pratama Bayu Aji. 2021. Perbedaan Hasil Belajar Antara Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achivement Division ( Stad ) Dengan Model Pembelajaran Konvensional Terhadap Hasil Belajar Menggunakan Alat Ukur Mekanik Siswa Kelas X Tkro Di Smk N 3 Boyolangu Tulungagung. Skripsi. Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang Pembimbing (1) Drs. Imam Muda Nauri S.T. M.T. (2) Drs. Partono M.Pd. Kata kunci Student Team Achivement Division (STAD) Hasil Belajar Alat Ukur Mekanik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang keahlianya. Pada prinsipnya misi SMK adalah menyiapkan lulusan yang profesional dan berkualitas sehingga dapat memenuhi kebutuhan sumberdaya manusia yang profesional. Untuk mewujudkan hal tersebut maka dibutuhkan pembelajaran yang berkualitas guna meningkatkan kemampuan siswa. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan di SMK N 3 Boyolangu Tulungagung bahwasanya siswa kurang berkompeten dalam menggunakan alat ukur mekanik. Model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) adalah model pembelajaran yang dapat diterapkan dalam upaya meningkatkan prestasi belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Students team Achievement Division (STAD) dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar menggunakan alat ukur mekanik siswa kelas X TKRO di SMK N 3 Boyolangu Tulungagung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Students team Achievement Division (STAD) dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar menggunakan alat ukur mekanik siswa kelas X TKRO di SMK N 3 Boyolangu Tulungagung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198260

Actions (login required)

View Item View Item