Pengembangan bahan ajar kesehatan dan keselamatan kerja berbasis hybrid learning / Adib Adrianto Wijaya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan bahan ajar kesehatan dan keselamatan kerja berbasis hybrid learning / Adib Adrianto Wijaya

Wijaya, Adib Adrianto (2020) Pengembangan bahan ajar kesehatan dan keselamatan kerja berbasis hybrid learning / Adib Adrianto Wijaya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Adrianto Wijaya Adib. 2020. Pengembangan Bahan Ajar Kesehatan dan Keselamatan Kerja Berbasis Hybrid Learning. Skripsi Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Tri Kuncoro S.T. M.T (II) Drs. Made Wena M.Pd. M.T Kata Kunci Bahan Ajar K3 Kesehatan dan Keselamatan Kerja Pengembangan Bahan Ajar K3 Bahan Ajar Hybrid Learning Dalam dunia perkuliahan model pembelajaran konvensioal seperti ceramah mahasiswa persentasi pemberian tugas dan sejenisnya masih menjadi kebiasaan sehari-hari mengajar. Perkembangan e-learning dan perangkat teknologi IT yang semakin canggih kurang diadopsi untuk memperkuat proses pembelajaran. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran yang memanfaatkan perpaduan antara pembelajaran kampus DU/DI dan perkembangan IT sebagai media penyampaian materi pembelajaran yang disebut Hybrid Learning. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Subjek penelitian ini adalah dosen Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Random Sampling. Sedangkan untuk teknik analisis data yang digunakan deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut (1) Penelitian ini menghasilkan model pembelajaran matakuliah K3. (2) Berdasarkan uji perorangan yang dilakukan oleh ahli bidang studi ahli pembelajaran model pembelajaran ini di nyatakan valid.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Apr 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/194634

Actions (login required)

View Item View Item