Efektivitas penggunaan media poster kejadian fisika dan metode demonstrasi terhadap penguasaan konsep pokok bahasan getaran dan kemampuan aplikasi bagi siswa kelas satu SMU Negeri Bareng Jombang tahun ajaran 2000-2001 / oleh Sofia Ratnaningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas penggunaan media poster kejadian fisika dan metode demonstrasi terhadap penguasaan konsep pokok bahasan getaran dan kemampuan aplikasi bagi siswa kelas satu SMU Negeri Bareng Jombang tahun ajaran 2000-2001 / oleh Sofia Ratnaningsih

Ratnaningsih, Sofia (2007) Efektivitas penggunaan media poster kejadian fisika dan metode demonstrasi terhadap penguasaan konsep pokok bahasan getaran dan kemampuan aplikasi bagi siswa kelas satu SMU Negeri Bareng Jombang tahun ajaran 2000-2001 / oleh Sofia Ratnaningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Belajar fisika berarti proses pembelajaran fisika yang mempunyai ciri iri khusus fakta-fakta maupun rumus-rumus yang harus dihapal tetapi juga merupakan kegiatana tau prosesa ktif yang menggunakank emampuanb erfikir dalam rangkam enentukana taum enguasaki onsep.O leh karenai tu keberadaanm ediap engajarans angat diperlukanu ntuk membantum eningkatkanp restasbi elajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas media pengajaran yangb erbedat erhadapp enguasank onsepd an kemarpuan aplikasi. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas satu SMU Negeri Bareng Jombangd enganm etode eksperimen.P enguasaank onsepd iukur denganm enggunakan tes obyektif penguasaank onsep kemampuana plikasi konsep diukur dengan menggunakatne s essayk emampuona plikasi. Hasil penelitian menrmjukkan batrwa (l) Ada perbedaan yang sigaifikan dalam hal penguasaanko nsep antarap enggunakanm etoded emonstasi denganm etode ceramahk arenah asil penghitungant1 i1(4 862l)e bih besard ari hargat ou (2) Ada p rbedaany ang sigrifikan dalam hal penguasaank onsep antarap enggunakanm edia posterk eja-dian fisika denganm etodec eramah k arenah asil penghitungant1 1(3 932) lebih besard ari harga tuur (3) Tidak ada perbedaany ang signifrkan dalam hal penguasaank onsepa ntarap enggunakanm etoded emonstrasdi enganm edia posterk ejadian fisikq karenah asil penghitungEntn it( 0 759) lebih kecil dari hargat 6 6 (4) Tidak adap erbedaany ang signifikan dalamh al kemampuana plikasia ntarap enggunakamn etode demonstrasdi enganm etodec eramab karenah asil penghitungantl r (1 636) lebih kecil dari hargat p6r1( 5) Ada perbedaany ang sigrifikan dalam hal kemampuana plikasi antarap enggunakanm edia posterk ejadianf isika denganm etodec erandl karena hasil penghitungarrtn ir (7 718) lebih besar dari harga trut (6) Ada perbedaany ang sigrifikan dalan hal kemampuan aplikasi antara penggunakan metode demonstasi denganm edia posterk ejadian fisika karenah asil penghitunBmtrn u( 4 549) lebih besar daihargat64.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19059

Actions (login required)

View Item View Item