Suriani (2007) Penggunaan alat peraga cermin dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa kelas II SLTP Negeri 3 Gambut Kabupaten Banjar / oleh Suriani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Fisikam erupakans alahs atuc abangil mu pengetahuayna ngm empelajarsi ifat materic ermin yang adah ubungannyad enganp emantulanc ahaya.U paya untuk memotivasbi elajarf isika dalamr angkam eningkatkanp restasbi elajarf isika adalah denganm enggunakaanl atperagad i sekolahd ana gars iswal ebihm emahamfii sika yangd iberikans aata kanm emulaik egiatanb elajarm engajadr ant ugasl ainnya merupakanso aly angh arusd ikeqakanm akag urus eringm enggunakapne ndekatan keterampilapnr osesp adaa latperagah inggas iswal ebih aktif danm emahamdi alam prosesb elajarm engajard alamm elakukanp ercobaanfi sika dengana latp eraga. Denganm engembangkapne nggunaana latpraga padas iswad apatm eningkatkan prestasbi elatarl ebih baik.P etunjuky angs eringd igunakana dalahL KS danb erisi pertanyaany ang harusd ijawab siswas etelahm elakukanp ercobaan. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahumi anay angb aik dengan menggunakaanla t peragate rhadapp restasbi elajarf isika siswa h inggas iswad apat menyimpulkanh asilp ercobaand enganb aik. Penelitianin i dilaksanakadni SLTPN egeri3 GambutK abupatenB anjar denganm etodep emantulanc ahayam ateric ermin.S ubjekp enelitiana dalah penggunaaanl at peragac ermin dalam upayam eningkatkanp restasib elajar. Untuk mengetahupi engetahuana wal padap enggunaana latperagat ersebut sehinggasi swat ermotivasui ntukb elajart erhadapk egunaana latp eragad enganb aik dana ktif. Sedangkapnr estasbi elajarf isika siswad iukur dengante sp restasbi elajar fisika dari unit pemantulanc ahayap adac ermin. Pendekatayna ngd igunakand alamp enelitiana dalahd iskriptif kualitatif sumber data berasal dari SLTP Negeri 3 Gambut Kabupaten Banjar sumber data diklasifikasikana tasd atap rimerd and atas ekunderD. atap rimerd igali dari srswa kelasI I SLTPN egeri3 Gambut.D atas ekundedr igali dari guruf isika di sekolah tersebutT. eknikp engumpuladna tad imaksuda dalahp engamatalna ngsungd i kelas. Wawancarad ilakukand engans iswad an guru fisika. Teknik analisisd atay angd igunakana dalah( 1)Reduksid ata ( 2) Display data ( 3) Kesimpulanv erifikasid anr efleksi. Untuk mengetahupi erlakuann amay angl ebihb aik untukm endukung peningkatabne lajard igunakante knik analisiss tatistikd eskriptifk ualitatify ang rqpncakurpe rata v ariansd and eviasis tandarnt ilai maximumd anm inimum Data yangd iperolehs isway aitu r eratan ilai pretesl 25 6 dann ilai postesI 57 danj uga reratan ilaip retesII 28 6 n jlai postesII 70 5. Dari hasild atat ersebudt isimpulkans ebagabi erikut ( 1) Tindakanb erupaa lat peragac ermind apatm eningkatkanp restasbi elajars iswa ( 2) Tindakana latb erupa cermind apatm embangkitkamn otivasib elajars iswad alamm enyimpulkanh asil percobaafnis ika. Dalamp enelitianin i kepadag uru d iharapkand alamp rosesb elajarm engajar fisikal ebih seringm enggunakaanl at peragak epadap enelitil ainjuga yangi ngin melanjutkanp enelitiani ni agarm enggunakana lat peragaa taua lat bantud enganl ebih baikl agi dany angs ederhanag arm udahd ipahamoi leh siswa s ehinggad apat dipergunakanse dini mungkin agard apatm emberikant untunand enganl ebih baik menggunakaanla t peragac ermini ni dapatd itingkatkanm otivasis iswam elalui pengembangakne terampilanp roses.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 08 Mar 2007 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2007 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/19050 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |