Upaya peningkatan prestasi belajar dengan pengelolaan kelas efektif dalam pengajaran fisika siswa SMU Negeri I Kepanjen Kabupaten Malang / oleh Nanik Maftucha - Repositori Universitas Negeri Malang

Upaya peningkatan prestasi belajar dengan pengelolaan kelas efektif dalam pengajaran fisika siswa SMU Negeri I Kepanjen Kabupaten Malang / oleh Nanik Maftucha

Maftucha, Nanik (2007) Upaya peningkatan prestasi belajar dengan pengelolaan kelas efektif dalam pengajaran fisika siswa SMU Negeri I Kepanjen Kabupaten Malang / oleh Nanik Maftucha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengelolaank elas merupakans alahs atua spekp entingd alam usahau ntuk mcngoptimalkakne giaan belajar mengajar d enganp engelolaank elasy ang efektif dapant eningkatkank ualitas prestasib elajar siswa.D an untuk mencapaip roses belajarm engajary ang efektifada dua kegiatany ang harusd ilaksanakano leh guru padas aatk egiatanp engajaranb erlangsungy aitu pengelolaank elasd an pengelolaan pengajaranD.a lan penelitian ini pengelolaank elasy angakand ibahas. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahuai pakahp engelolaank elas efektif dapamt eningkatkanp restasib elajar fisika siswa SMU Negeri I KepanjenK abupaten. Malang Penelitiani ni merupakanp enelitiane ksperimentalP. opulasid alam penelitian ini adalahs iswak elast r SMU Negeri I KepanjenK abupatenM alang tatruna jaran 2000/200d1a n sebagasi ampela ddah 85 sisway ang terbagi meqiadid ua kelas. Kemudians ecarau ndiand idapatkank elasI I1 sebagaki elask ontol dan kelast r3 sebagakie lase ksperimenD. alarn pelaksanaanp enelitian k elase ksperimend iajar denganp engelolaank elas efektifdan kelask ontol diajar denganp engelolaank elas biasaU. ntuk mengetahuki emampuana wal fisika siswad iadakant es kemampuan awals ebelumd iberi perlakuan.P endekatanp engelolaank elasy ang dipakai adalah pendekatapne ngubattri ngkah laku penciptaani klim sosio t 664 1 992 (8a 5%) sghingga disimpulkanb atrwap eningkatanp restasib elajar siswaa ntarak eduak elompok tersebubt erbedaD. an pengelolaank elas efektifdapat meningkatkanp restasib elajar sebesa8r 56o/o.Dengandemikiadna patd ikatakanb ahwap engelolaank elas efektif dapamt eningkatkanp restasib elajar siswa l hususnyab idang fisika kelast r SMU NegerIi KepanjenK abupatenM alang tahuna jaran2 000/2001.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19047

Actions (login required)

View Item View Item