Hubungan antara faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar fisika dengan prestasi belajar fisika pada siswa kelas II MTsN Malang I tahun ajaran 2000/2001 / oleh Nazulah - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar fisika dengan prestasi belajar fisika pada siswa kelas II MTsN Malang I tahun ajaran 2000/2001 / oleh Nazulah

Nazulah (2007) Hubungan antara faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar fisika dengan prestasi belajar fisika pada siswa kelas II MTsN Malang I tahun ajaran 2000/2001 / oleh Nazulah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masalahr endahnyap restasib elajar fisika hinggas aati ni belum diatasis ecra tuntas.R endahnyap restasib elajar fisika di sebabkanb ebarapf aktor antaral ain faktor-faklor kesulitan belajar internal dan faktor-faktor kesulitan belajar ekstemal. Dalamp enelitiani ni dibahaste ntang( l) hubungana ntaraf blrtor-faktoyr ang mempengaruhki esulitanb elajarf isika internal denganp restasib elajar fisika (2) hubungana ntaraf aklor-faktor yang mempengaruhki esulitanb elajar eksternald engan prestasbi elajar fisika dan (3) hubungan antaraf aktor-faktor yangm empengaruhi kesulitan belajar fisika internal dan hubungm antara faktor-faktor yang mempengaruhki esulitanb elajar ekstemals ecarab ersama-samdae nganp restasi belqjar fisika. Sebagai populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas II MTsN Malang I tahun ajaran 2000/2001. Sedang sampel penelitian diambil dari populasi denganm enggunakatne knik clusters ampling. Penelitiani ni merupahanp enelitiane xpostf aoto yang benifat korelasional. Variabel yang terlibat dalam penelitian ini adalah faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar intemal yang meliputi minat dan cara belajar serta faktor-faktor yangm empengaruhki esulitanb elajar eksternaly ang meliputi guru saranad an pmsaranas ebagavi ariabelb ebas d an prestasib elajar fisika sebagavi ariabelt erikat. Data faktor-faktor yang mempengaruhki esulitanbelajari ntemal (X1) dan faktor faktor yang mempengaruhki esulitanb elajar eksternal( X2 ) didapatkand ari ailgket sedangkadna tap restasbi elajarf isika (Y) didapatkand ari tes. Dari analisis data diperoleh bahwa terdapat hubungan antara faktor-faktor yangm empengaruhki esulitanb elajar intemal (X1) denganp restasib elajar fisika(9 dengan koefisien korelasi - 0 V78 dan terdapat hubungan antara faktor-faltor yang mempengaruhki esulitanb elajar eksternal( ) denganp restasib elajar fisika (Y) dengank oefisienk orelasi - 0 420 sertat erdapath ubung ana ntaraf aktor-fahor yang mempengaruhki esulitanbelajari nternal (X1) dan faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitanb elajar eksternal( X2) secarab ersama-samdae nganp restasib elajar fisika (Y) dengank oefisienk orelasi- 0 542. Dari analisisd iperolehs umbanganre latif dan sumbangane fektif faktor faktor kesulitanb elajari ntemald enganp restasbi elajarf isika sebesa2r 2 71% dan 11 06% sedangkasnu mbanganre latifdan sumbangane fektiffaktor-faktor kesulitanb elajar ekstemald enganp restasbi elajarf isika sebesa5r 9 03y o dan28 75% . Kesimpuland ari hasil analisisd alamp enelitianm enunjukkanb ahwaf aktorfaktor yang mempengaruhki esulitanb elajar ekstemal( X ) lebih berpengaruh terhadapp restasib elajar fisika daripadaf aktor-faktor yang mempengaruhki esulitan belajar internal (X1) terhadap prestasi belajar fisika. tl

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19042

Actions (login required)

View Item View Item