Studi tentang kemampuan siswa kelas 1 SLTPN 1 Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung dalam melaksanakan kegiatan teknologi di dalam pembelajaran fisika / oleh Purwanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi tentang kemampuan siswa kelas 1 SLTPN 1 Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung dalam melaksanakan kegiatan teknologi di dalam pembelajaran fisika / oleh Purwanti

Purwanti (2007) Studi tentang kemampuan siswa kelas 1 SLTPN 1 Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung dalam melaksanakan kegiatan teknologi di dalam pembelajaran fisika / oleh Purwanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajarafnis ika di SLTPd anS MU dewasain i di arahkanp adap ola pembelajarayna ngb erbasisp adaa ktivitass iswa.P rosesp embelajarafnis ika mengarahkasni swaa garm ampum engenali m emahamid an memecahkan permasalatran-permasalahyang t erkait dengank onsepkonsepf isika. Suatuu paya untukm elatih siswam enerapkanp engetahuand an keterarrrpilany angs udah dikuasainya/dimilikinymae laluip endekatapne mecahamn asalahu ntirkm encapai tujuant ertentu t erutamay angb erkaitand engank eperluan/kepentingasnis waa taupun masyarakaste hari-hari d ikenal dengank egratant eknologi.K egiatani ni ditandai dengank egiatanm erancangd an membuatm odel untuk menerapkans uatuk onsep. Tujuand ari penelitianin i adalahu ntukm endeskripsikaknc mampuansi swa kelasI SLTPNI Tanggunggunundga lamm elaksanakanke giatant eknologi di dalam pembelajaranfis ika unit tekanan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalan deskiptif. Datap enelitiani ni didapatkand enganc aram emberikanp ermasalahakne giatan teknologik epadas iswat erlebih dahuluk emudiand ilakukano bservaspi elaksanaan kegiatant eknologinya.D ataj uga diperolehd ari hasil dokunentasib enrpah asil laporan dan hasil karya siswa. Hasil penelitianm enunjukkanb ahwq kemampuans iswad alamm elaksanalcan kegiatant eknologi adalahs ebagabi erikut nilai persentasetc rtinggi yaiu 42 35Vo siswam ampum elaksanakanke giatant eknologi dengank a.tegorbi aik. 8 82%s iswa dengank ategoris angabt aik. 3l l7yo siswad engank ategorci ukupb aik.D an l3 52Vo siswam empunyaki ategorik urangb aik. Sedangkan4 .14% siswam elaksanakan kegiatan teknologi dengan kategori tidak baik. Secarau mum penelitiani ni menyimpulkan b ahwas ebagianb esars iswak elas I SLTPN 1 Tanggunggununmg empunyaik emampuanm elaksanakanke giatan teknologiy angb aik. Saran-sarayna ng dapatd iberikana dalah( l) hendaknyag uru menerapkans trategip embelajaranfi sika yangm engaratpr adak egiatany ang berorientaspi adat eknologi agara nakt erbiasab erpikir dan bertindakk reatif (2) bagi penelitib erikutnyad isarankanu ntukm enelitih ubungana ntarak egiatante knologi dengan prestasi belajar fisika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19030

Actions (login required)

View Item View Item