Peningkatan pemahaman konsep fisika dengan pola pendekatan siswa berpikir kritis dan kreatif (SPIKK) pada pokok bahasan listrik statik kelas II catur wulan I tahun pelajaran 2000-2001 di SMU Negeri 1 Banjarmasin Kalimantan Selatan / oleh Robertus Margono - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan pemahaman konsep fisika dengan pola pendekatan siswa berpikir kritis dan kreatif (SPIKK) pada pokok bahasan listrik statik kelas II catur wulan I tahun pelajaran 2000-2001 di SMU Negeri 1 Banjarmasin Kalimantan Selatan / oleh Robertus Margono

Margono, Robertus (2007) Peningkatan pemahaman konsep fisika dengan pola pendekatan siswa berpikir kritis dan kreatif (SPIKK) pada pokok bahasan listrik statik kelas II catur wulan I tahun pelajaran 2000-2001 di SMU Negeri 1 Banjarmasin Kalimantan Selatan / oleh Robertus Margono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemahamakno nsepf isika merupakans alahs atuf aktory angp alingp entingu ntuk diperhatrkadna lamp rosesb elajarm engajadr i kelasI Ir sMU Negeri I Banjarbaru KalimantaSn elatanB. erdasarkahna silw awancarad ano bservaski elasI I3 adalahk elas palings ulit dalam menerimam ateri pelajaran y aitu apabilad ihadapkanp adap emahaman konsepfis ika.K esulitany angd ialamid alamp emahamakno nsepf isika adalahk arena sebagiabne sars iswak urangk ritis dank urangk reatifdalamm engikutip rosesb elajar mengaJakrh ususnyap adam aterip elajaranfi sikay angm engutamakapne mahamakno nsep. Atasd asark enyataante rsebudt i atasm akap erlud ilakukanp enelitianti ndakan kelasd engantu juanm empgrbaikai taum eningkatkapne mahama[no nsepf isika kelasI Ir SMU Negeri I Banjarbaru. Pendekatayna ngd igunakanp adap enelitianin i adalahp endekataknu alitatif sedangkanjenpise nelitianin i adalahp enelitiantindakakne lasy angterdirid ari 2 siklus 5 kalip ertemuanti a p pertemuan2 jam pelajaran. Sumberd atap emahamank onsepf isika digali dari sumberp rimer merupakand ata empirisy angb erupap erilakus iswak elasI I3 yaitu saatp rosesb elajarm engajabr erlangsung yangb erkaitand engant indakank elas.S edangkand atal ainnyad iperolehm elalui perantaraataup ihak lain merupakand ata sekunder. Dalamp enelitianin i penelitib ertindaks ebagapi erencanap e ngumpuladna ta penganalispae nafsird ata d ans ebagapi elaksanpae ngajarans e rtas ebagapi elaporh asil penelitianP. rosedurp engumpuland atad ilakukand engant eknik observasiw awancarad an dokumentasAi.n alisad atay angd ilakukany aitu ( I ) mereduksi( 2 ) displayd ata (3)m enarikk esimpulanv erifikasid anr efleksi. Hasilp enelitianin i menunjukkanb ahwas iswak elasI Ij sMU NegeriI Banjarbaru KalimantanS elatanja uh mengalampi erubahayna itu yangt adinyap asifm eniadia ctif yangt adinyak urangk ritis dank urangk reatifberubahm enjadik ritrsd ank reatif.J ikad ilihat darin ilai rata-ratah asil post-testt iap iap pertemuanm engalamip eningkatanp. ost-testI rata-rat5a6 76 p ost-tesItI 57 70 p ost-tesItI I 65 13d anp ost-tesItV rata-ratanyma encapai 67 36J. adid apatd isimpulkanb ahwa p emahamakno nsepf isika siswak elasI I-3 sMU Negeri1 BanjarbaruK alimantans elatand apatd itingkatkand enganm enggunakapno la PendekataSni swaB erpikir Kritis danK reatif (SplKK

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19012

Actions (login required)

View Item View Item