Perbedaan hasil belajar fisika siswa kelas II cawu III yang diajar dengan media gambar jadi dan media gambar langsung pokok bahasan alat-alat optik SLTP Islam Diponegoro Wagir Malang / oleh Harjanta - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan hasil belajar fisika siswa kelas II cawu III yang diajar dengan media gambar jadi dan media gambar langsung pokok bahasan alat-alat optik SLTP Islam Diponegoro Wagir Malang / oleh Harjanta

Harjanta (2007) Perbedaan hasil belajar fisika siswa kelas II cawu III yang diajar dengan media gambar jadi dan media gambar langsung pokok bahasan alat-alat optik SLTP Islam Diponegoro Wagir Malang / oleh Harjanta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengajarafnis ika di sekolahd iperlukanm ediap engajaranu ntukm embantu pamahamasnis wa.M edia yangd ipakaid isesuaikadne ngans ifat dari masing-rnasing pokokb ahasanya ngd iajarkan. Tujuanp enelitianin i adalahu ntuk mengetahuai dat idaknyap erbedaahna sil belajasr isway angd iajard enganm ediag ambajra di dang ambalra ngsunpga dap okok bahasaanl at-alato ptik siswak elasI I cawuI II SLTPI slamD iponegorow agir Malang tahuna jaran1 999/2000J.e nisp enelitianin i adalahe ksperimedna lamp endidikan. Eksperimend iberlakukanp adas isway angt erbagid alamd uak elompok k elompokA diajard enganm enggunakamrt ediag ambarja di dank elompokB diajard engang ambar langsungdbiu atd ipapantu liss aatm enjelaskaPn.o pulasdi alamp enelitianin i adalah siswak elasI I SLTPI slamD iponegorow agir Malang.S ampedl alamp enelitianin i adalahs eluruhs iswak elasI I SLTPI slamD iponegoroy angt erbagin enjadi duak elas yaituk elasI IA danI IB. Penelitianin i dilakukanp adab ulanA pril sampaMi ei tahun 2000.v ariabeld alamp enelitianin i adalahv ariabebl ebasa dalahp erlakuabne lajar yaitup engajarand enganm enggunakamn ediag ambard ant idak menggunakamn edia gambars edangv ariabetl erikatnyaa dalahh asilb elajars iswa.D alamp enelitianin i digunakanin strumenb erupap erangkatte s hasilb elajaru ntuk mengetahuhi asib elajar keduak elompok.T eknika nalisisd atay angd igunakana dalaha nalisisd iskriptif u ji normalitasu ji homogenitasu j i bedak emampuana wal danp engujianh ipotesis digunakanu ji t. Hasil uji t satue kor diperolehb ahwah asilb elajarf isika sisway angd iajard engan rnediag ambarjadil ebiht inggi dibandingkans isway angd iajard engang anibar langsungd i buatg uru saatm engajard i kelas m akad isarankanu ntukp okokb ahasan ini pengajarannydae nganm ediag ambarja di dang ambart ersebuht arusm ewakili bagian-bagiaanl at danf ungsinyac aram enggunakanp r insipk erja suatua latd an konsepy angd iajarkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19003

Actions (login required)

View Item View Item