Mufarridah, Dian (2007) Pengaruh penggunaan peta konsep dalam pengajaran induktif terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas I SMU Negeri 7 Malang tahun pelajaran 1999/2000 / oleh Dian Mufarridah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Berdasarkank enyataand alamp rosesb elajar mengajar b anyakk ekeliruan konsepp adad iri siswa.k ekeliruani ni akanm engakibatkakne gagalanb elajar. f egajah 6 tajar yang sering dialami para siswa pada umumnya disebabkan kurin-gtrysui swam emahamis uatuk onseps ecarau tuh yang secarat idak sengajate rus rn.irr. ngganggu pelajaranfi sika. Olehk arenai tu salahk onsepd alamf isika adalahs uatu[ il mendasaru ntuk diupayakanp erbaikannyad alamr angka meningkatkahna sil belajar fisika. Diperlukan strategib elajar dan pembelajarany ang dapaitr embantus iswad alamm emahamsi uatuk onseps ecarau tuh danb enar. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahupi engaruhp enggunaanp etak onsep padap engajarainn duktif tirhadapp restasbi elajarf isika siswak elasI SMU NegenT il1d ngt ihun pelajaran1 999/2000P. restasbi elajary angd ibahasd alamp enelitianin i adalah-prestabs liu iar ranahk ognitifaspekp engetahuana s pekp emahamana s pek p.n.rui dan aspek analisis pada pokok bahasan getaran dan gelombang. Rancanginp enelitiany angd igunakana dalahr ancangane ksperimens emu (quasei xperimintal desings).s edangkanp opulasip enelitiana dalahs eluruhs tswa tiitas t catu.w rlan III SMU N egei 7 Malang tahun pelajaran 1999i2000 yang tersebadr alamt ujuh kelas.D ari tujuh kelas diambil dua kelas sebagasi ampely ang menggunakatenk nikc lusters amplingK. eduak elasy angm enjadis ampeal dalah kelas r sebagaki elompok eksperimend an kelas Ia sebagaki elompokp embanding. Dalam pelaksanaanp enelitiank elompok eksperimend iajar menggunakan pengajarain duktifdenganp etak onsepd ank elompokp embandingd iajar meriggunakapne ngajarakno nvensionals. etelahp erlakuanb erakhirk eduak elompok dibeiles prestasbi elajarf isika yangs amap adap okokb ahasang etarand an gelombangP.r estasbi elajarf isika yangd iukur adalahr anahk ognitifdengane mpat ispeky artu aspekp engetahuana spekp emahamana spekp enerapand an aspek analisisu. ntuk mengetahupi erbedaanp restasbi elajarf isika keduak elompok m aka datad ianalisisd enganm enggunakaunj i-t. Berdasarkaann alisisd atad iperoleh ( I ) prestasbi elajarf isika aspek pengetahuana s pekp emahamana spekp enerapand an aspeka nalisisu ntuk siswa yun aiuiu m enggunakapne ngajaranin duktifdenganp etak onseple bih haik Auri-puAVuu ngd iajar menggunakanp engajarank onvensional ( 2) prestasib elajar fisifa aspetp engetatruaunn tut sisway angd iajarm enggunakapne ngajaranin duktif denganp etal oniep tidak berbedad engany ang diajar menggunakanp engajaran l l konvensiona(3l ) prestasbi elajarf isika aspekp emahamaunn tuk sisway angdiajar menggunakapne ngajaranin duktifdengan peta konsept idak berbedad engany ang diajarm enggunakanp engajarank onvensional ( 4) prestasib elajar fisika aspek l enerapaunn tuk sisway ang diajar menggunakanp engajaranin duktif denganp eta konseple bih baik daripaday ang diajar menggunakanp engajarank onvensional ( 5) p estasbi elajar fisika aspeka nalisisu ntuk sisway ang diajar menggunakan pcngajarain duktifdenganp etak onseple bih baik daripaday angd iajar menggunakapne ngajarank onvensional. l
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 07 Mar 2007 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2007 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/19001 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |