Minarsih (2007) Pemberian kegiatan laboratorium untuk meluruskan kesalahan konsep fisika pada pokok bahasan usaha dan energi siswa kelas I SMUN I Batu / oleh Minarsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Rendahnyap restasib elajar fisika menunjukkanb ahwas iswab elum memahami konsepkonsep fisika dengan benar. Hal ini dibuktikan dengan beberapa a l penglitian yang menunjukkan bahwa masih banyak ditemukan tesaunan konsep fisika padas iswa k hususnyap adap okok bahasanu saha dan Energi. Maka untuk mengataski esalahank onsept ersebutp erlu adanyap rogramr emidi. programr emidi yang digunakan adalah dingan pemberian kegiatan laboratorium melalui demonsfasi. Hal ini dikarenakank egiatanl aboratoriumm elalui demonstrasmi erupakan metode mengajar yang sangat efektif dalam menolong siswa mencari jawaban atas pertanyaanb agaimanac aram embuatnyat e rdiri dari apa sajad an bagaimanad apat diketahui kebenarannya. Penelitianin i mempunyatiu juanu ntukm engetahu(il ) Berapakahp ersentase siswak elasI sMu N I Batu yangm engalamik esalahank onsepf isika padap okok bahasanu saha dan Energi (2) Apakahs isway ang diberi kegiatanl aboiatorium melalui demonstraslie bih sedikit mengalamik esalahank onsepf rsika dari paday ang tidak diberi kegiatanl aboratoriumm elalui demonstraspi adap okok bahasanu saha dan Energi. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen semu dengan pre-test dan posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas I cawu 2 sMU N I Batu tahun ajaran1 999/2000S. ampeld aramp enelitiani ni diambil dua kelasd enganp urposives amplingy ang masing-masingli elas terdiri dari 35 siswa. Penentuank elase ksperimend an kelask ontrol denganu ndian.D ata penelitian diambil dengant es kesalahank onsep berjumlah 22 butir soalb erbentuko byektif. Hasil penelitianm enunjukkanb ahwas iswak elasI sMU N I Batum engalami lrgsalahank onsepy ang cukup besary aitu denganr ata-rata 53 5o/oD. alam pengujian hipotesiste rbuktib ahwas isway angd iberi kegiatanla boratoriumm elaluid emonstrasi lebih sedikit mengalamik esalahank onsepf isika dari paday ang tidak diberi kegiatanl aboratoriumm elalui demonstraspi adap okok bahasanu saha dan Energi yaitu 31 95% untuk siswa yang diberi kegiatan htoratorium melalui demonstasi dan 40 9lyo untuk siswa yang tidak diberi kegiatan laboratorium melalui demonstrasi. lll
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 07 Mar 2007 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2007 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/18998 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |