Efektifitas pembelajaran dengan metode pemberian tugas terstruktur terhadap prestasi belajar fisika pada siswa kelas I catur wulan I SMU Negeri I Lawang / oleh Sri Rubini - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektifitas pembelajaran dengan metode pemberian tugas terstruktur terhadap prestasi belajar fisika pada siswa kelas I catur wulan I SMU Negeri I Lawang / oleh Sri Rubini

Rubini, Sri (2007) Efektifitas pembelajaran dengan metode pemberian tugas terstruktur terhadap prestasi belajar fisika pada siswa kelas I catur wulan I SMU Negeri I Lawang / oleh Sri Rubini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rubini Sri 2000 E fektivitasP embelajaranl) enganM etrile Pemberian l ugas Turstruktur T erhadapP restasi Belajar l isika l ada SiswuK elas I Catur Wulan I SMU Negeri Lcwang. Skripsi Jurusan Fisika FPMIPAU niversitasN egeriM alang. Pembimbing(1 ) Dr. WartonoM .Pd (2) Drs.S umarjono. Kata-kataK unci Prestasbi elajar Pemberiantu gast erstruhur merupakans alah satu cara untuk mengaktifkan siswad iluarj am pelajaranP. emberiantu gast erstrukturin i dimaksudkana gars iswa memperolehp engertiany ang lebih luas tentang konsepy ang diajarkand ikelas sehinggdaa patm eningkatkapnr estasbi elajars iswa. Fisika merupakans alah satu pelajaran yang erat hubungannyad engan matematikas e hinggad alam mempelajarinysai swa dituntut untuk banyakb erlatih menyelesaikapne rsoaland enganm enggunakanh ukum atau prinsip yang sesuai. Pemberiantu gas secarak ontinyu akan memotivasis iswa untuk belajar. Dengan pemberiant ugas dapat menambahs iswa berlatih memecahkans oal. Selain itu pemberiantu gas dapat digunakanu ntuk melihat sejauhm ana.M ateri yang telah diajarkan guru dapat diserap oleh siswa memberikan umpan balik bagi guru untuk mengevaluaskie berhasilanp rosesb elajar mengajarnyad an dapat membiasakan siswau ntuka jegd alamb elajar. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahumi etodem ana yang lebih efektif untuk meningkatkanp restasib elajar fisika antara pembelajarand enganm etode pemberiatnu gast erstrukturd an pembelajaradne nganm etodek onvensionatel rhadap prestasbi elajarf isika siswak elasI caturwulanI SMU NegeriL awang. Rancanganp enelitiany ang digunakand alamp enelitiani ni adalah l he Onc- ShotC qseS tudy Control Group Design denganp engambilans ampela cak yaitu diambil2 kelasd ari 9 kelasy anga da.A nalisish asil penelitiany angd ipakaia dalah uji t kesamaadnu ar ata-ratau ji duap ihakd anu ji t rata-ratau ji satup ihak. Dari hasil analisis diketahui bahwa t5 6 22 t6s 1 994 pada taraf signifikansi5 %. Dengand emikian dapat diketahui bahwa pembelajarand engan metodep emberiantu gast erstrukturs etelahm aterid iajarkanl ebih efektif dari pada pembelajarand enganm etodek onvensionatle rhadapp restasib elajar fisika siswa kelas I caturwulan 1 SMU Negeri Lawang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18992

Actions (login required)

View Item View Item