Efektifitas penerapan strategi pengubahan konsep dengan demonstrasi terhadap peningkatan penguasaan konsep fisika pokok bahasan usaha, energi, impuls dan momentum linier berdasarkan pengetahuan awal siswa di SMU Wisnuwardhana Malang (suatu studi pembelaja - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektifitas penerapan strategi pengubahan konsep dengan demonstrasi terhadap peningkatan penguasaan konsep fisika pokok bahasan usaha, energi, impuls dan momentum linier berdasarkan pengetahuan awal siswa di SMU Wisnuwardhana Malang (suatu studi pembelaja

Rizani, Ummi (2007) Efektifitas penerapan strategi pengubahan konsep dengan demonstrasi terhadap peningkatan penguasaan konsep fisika pokok bahasan usaha, energi, impuls dan momentum linier berdasarkan pengetahuan awal siswa di SMU Wisnuwardhana Malang (suatu studi pembelaja. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitianin i bertujuan( l ) mengidentifikasikadna nm endeskipsikan pengetatruanw als iswat cntangp okokb ahasauns ah4e nergii m pulsd anm omentum linier ( 2) mengidentifikasikadna nm e ndeskripsikknens alahakno nseps iswate ntang pokokb ahasanusahcan e rgi im pulsd anm omentumlin ier ( 3) mengetahui ifekintas pengajarafnis ikad enganm etodek onvensionadla nm odelp embelajaran png menerapkasntr ategpi snguhhank onsepd engand emonstratsei rhaqp peningkatapne ngussaakno nsepfi sikap okokb ahasauns ahqe nergii m pulsd an momentumlin ier tterdasarkapne ngetahuaann rasl iswa Kerangkate orip enelitianin i berpijakp odap andangakno nstgktivismed alam belajarm engnjard e ngana sumsdi asarb atrwa pengptahudsni b angund i dalam pihian pebelajayra ngd ilandasoi lehs nukturk ogritif yangt elaha dap adad iri siswa dalamw ujudp engetahuaanw al . Penelitianin i rnengambpilo pulaski elasI SMUW ISNTIWARDAHANA lvfALAl.IGta huna jatw 19992000ya ngb erjumlah4 kelasP. enentuakne las eksperimedna nk elask ontol diambils ecarara ndoms amplingd engnnc arad iundi. Penelitianin i merupakapne netitiane ksperimendD. alamp enelitianin i dilibatkanv ariabepl erlakuan(t reatmen ya itum odelp embelajaradne ngan meneraplosnt rategpi engubahakno nsepd engand emonsfrabsei rdasarkan pengaahuaanw als iswa( Xr) yangd ikcnakanp adak elase lcsperimedna nm odel pembelajarakno nvensiona(Xl z) yngdikenakanp adak elask onfrropl adap okok bahasauns ah4a nergii m pulsd anm omentumlin ier.K arenap enelitianm elibatkan duak elass ampeml akad esainp enelitiany angd igwakana dalahP retest-Posttest ControGl roupD esigpK. erangkara ncangadni mulaid ariu ji cobai nsfumend an penganbiland ah analisisu ji instnrmend ana nalisisd ata . Hasilp enelitianin i mcnunjukkan(l ) pengptahuaanw aly angd imiliki siswa tentangk onsepu sahae nergii m pulsd anm ofirentumlin ier sebelump embelajaran berlangsuncgu kupb ervariasdi any angm enrpakakno nsepsilim iahr elatifkecily aitu sebesa3r7 77o/(o2 ) sebagiabne sarp engaahuaanw alm enrpakapne ngetahuan schari-hayria ngm asihb crsifatk esalahakno nsep(m iskomepsyi)a itus ebesa6r2 230lo sebelump embelajarabne rlangsun(g3 ) modelp embelajarayna ngm enerapkan strategpi engubahakno nsepd engand emonstasbi erdasadcpaenn getahuaanw als iswa mempunyakie unggulakno mporatisf ecaras ignifikante rhadapm odepl embelajaran konvensionaBl.e rdasarkapne rhitungadni perolehh asilt 66 - 4 0986s edangkan untukh t r 2 61d enganta rafs ipfikansi 99%d ant 5 1 1 98d engnnta raf signifikans9i5 %D engand B l42 makat 66on ta su1.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18990

Actions (login required)

View Item View Item