Pengembangan strategi belajar-mengajar fisika berdasarkan pretes pada pokok bahasan bunyi / oleh Sayidah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan strategi belajar-mengajar fisika berdasarkan pretes pada pokok bahasan bunyi / oleh Sayidah

Sayidah (2007) Pengembangan strategi belajar-mengajar fisika berdasarkan pretes pada pokok bahasan bunyi / oleh Sayidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Padas aktu permulaanm engajarg uru perlu mengetahuki eterampiland an sikap-sikap1 angd imiliki para siswan r aU. nruk mengetahu kemampuana sal sis rva gwu dapatm erancangs ebuahte s arval( pret s).B erdasarkanh asilt es aual- dapat ditentukan strategi belalar-mengajat yangtepat yang harus iilaksanakan oleh guru agard apatt ercapait uluan pembelajaran1 angte lahd iprogramkanS. trategtb elajarmenga ar berkenaand enganp emilihan kegiatanb elajar-mengajary ang paling efelrif dan efisiend alam membenkanp engalamanb elajary ang dipcrlukang una mencapai tujuan pembelajarany angt elahd itetapkan.P enelitiani ni benuiuanu ntuli mendapatkans trategib elajar-mengajayra ngd ikembangkanb erdasarkanp retesd an untuk mengetahui sejauh mana tujuan pembelajaran dapat ciicapai dengan srrategi itu. Penelitiani ni dilaksanakand i SLTP LaboratoriumU n rersitasN egen Malang keias lI D. pada bulan Ol rober-Nopember 1999. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatil Analisis hasil penelitian yang digunakan adalah memp rsentasekanh asil pretesd an menganalisisc atatanl apangant entang pelaksanaanp roses bela.iar-mengajar. Ha-sii penelitian ini menunjukkan bahsa berdasarkan pretes stralegi beiajarmengajard ikelasI l D meliputik egiatanp embelajarank lasikald enganm enrberikan perhatian khusus kepada sisrva yang belum menguasai TPK lettenlu yaitu TPK yang dikuasai lebih dari 75 7o sis a dan pembela-iarankl asikal tanpap erhatian kusus untuk TPK vang dikuasai kurang dari 75% srswa. Pemilihan metode pembelalaran media pembela-iaraanl a t pembeiajarand ank egtatan1 angp erlud ilakukan oleh siswa disesuaikan dengan materi yang diaiarkan dan kondrsi kelas. Dalam pelaksanaannygau ru mengalambi eberapah ambatans ehincsam enyebabkan terjadin-vap rengubahasnt rategi.S etelahp rosesb elajar mengaiar d iadakan evaluasi fblmatif Hasil tes formatif menyatakanb ahsa penguasaania ta-ratas iss a adalah 55%o dan keseluruhan TPK.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18984

Actions (login required)

View Item View Item