Konsistensi representasi dalam menyelesaikan kasus jarak tempuh / Teddy Amin Romansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Konsistensi representasi dalam menyelesaikan kasus jarak tempuh / Teddy Amin Romansyah

Romansyah, Teddy Amin Romansyah (0000) Konsistensi representasi dalam menyelesaikan kasus jarak tempuh / Teddy Amin Romansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pemahaman konsep dan konsistensi siswa dalam menggunakan konsep saat menyelesaikan soal fisika pada topik jarak benda dengan penyajian dalam format multi representasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian dilakukan pada 138 mahasiswa sarjana fisika tahun pertama di Universitas Negeri Malang. Instrumen penelitian terdiri dari 24 soal pilihan ganda. Soal dibuat dalam empat format representasi yakni (1) representasi matematis (2) representasi tabel (3) representasi grafik dan (4) representasi visual (diagram gerak). Artikel ini membahas empat soal yang mengukur kemampuan mahasiswa dalam menentukan jarak tempuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman konsep jarak tempuh objek masih rendah yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata siswa hanya 26 63 dan 97 (70 29%) siswa kurang konsisten dalam menyelesaikan soal. Dari keempat format representasi mahasiswa mengalami paling banyak kesulitan ketika menyelesaikan soal dalam format representasi matematis dan representasi grafik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Oct 0000 04:29
Last Modified: 09 Sep 0000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/182327

Actions (login required)

View Item View Item