Mahmudah, Imraatul (2010) Peningkatan aspek psikomotor dan afektif melalui pembelajaran konstruktivis siswa kelas 2 semester II SMU Laboratorium Universitas Negeri Malang tahun pelajaran 2002/2003 oleh Imraatul Mahmudah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pemilihamn etodep engajarasna ngapt entingb agis eorangg uru k arenap roses penbelajaryaann gb erlangsunhga rqsd apatm engembangkansp ekk eterampilan yanga dap adas isway aitua spekk ognitif a spekp sikomotord ana speka fektif Berdasarkpaenn gamatapne ndahuluadni perolehd atab ahwa I ) metodep engajaran yangd igunakana dalahm etodec eramah2 ) siswac enderungp asif padas aatp roses LelaJar-mengad.alanr3 ) antusias iswat erhadapp elajaranku rang.D engank ondisi seperptia dap engamatapne ndahuluatne rsebutm akab ertanda spekp sikomotodr an aspeakf ektifs iswab elumb erkembansge caram aksimal. Tujuanp enelitiani ni adalahu ntuk mengetahuki emampuanp sikomotord ar afehifs iswak elasI I-3 SMU LaboratoriumU M setelahm elaluip rosesp embelajaran konstuktivis. Penelitiainn i merupakapne nelitianti ndakank elasy angd irencanakadna lam2 siklusl.v lasing-masinsgi klus terdiri dari tiga tahapy aitu rencanati ndakan pelaksanatainnd akans ekaliguso bservasid anr efleksi. Padas iklus I digunakan penbelajarakno nstruktivisd engans iswad ibiarkana paa danyay aitu memberi lebebasakne padas iswau ntuki kut sertad alamp rosesb elajar-mengajar. Pembelajarkaonn struktivisp adas iklusi ni terdirid ari subp okokb ahasaPn emantulan padaC ermint latar danP emantulanP adaC erminC ekungy angd ilaksanakan3J p x 4Sm enitP. adas iklusU tetapm enggunakapne mbelajarakno nstruktiviste tapid engan mewajibkasnis wam embuapt ertanyaanm enciptakakne lompokp enyanggauht ama dalamdiskusmi.e mintas iswab erdiskusdi engante mank elompoknyjaik a mendapat masalapha das aatp ercobaand a nm emberikabni mbingank epadas isway angt idak maum enyelesaikasno al.P embelajarakno nsfiuktivisp adas iklusl I terdirid ari sub pokokb airasapne mbiasadna nl ensaC embungy angd ilaksanaka6n J p x 45 menit. Hasilp enelitianm enunjukkabna hwa( l) mengamatmi enggunakaanla tlbahan menafsirkapne ngamatanb e rkomunikasib ertanya d anm enerapkakno nseps iswa meningkaftil. ini aituniutctand enganm eningkatnykae terampilapns ikomotosr iswa patlas iklusI I (2) keberaniamn engemukakapne ndapakt e aktifan/peramn e nghargai pendapatet man k e asamad alamk elompok m emecahkamn asalah inisiatif/kreativitatasn ggungja wab d anr asai ngint ahus iswam eningkatH. al ini ditunjukkadne nganm eningkatnykae terampilaanf ektifs iswap adas iklusl I. Dengan demitianh asily angd iperolehs esuadi enganh ipotesisp enelitiany angd iajukan yaitud engan n ptun pembelajarabne rbasisk onstruktivisp restasbi elajarf isika siswaS tufUL aboratoriumU M padaa spekp sikomotodr ana speka fektifd apat meningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 12 Aug 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/18210 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |