Upaya peningkatan keterampilan proses dan kemampuan afektif belajar fisika siswa SLTP I Malangpada pokok bahasan cahaya dan alat optik melalui model siklus belajar berbasis konstruktivis oleh Bety Sulistyorini - Repositori Universitas Negeri Malang

Upaya peningkatan keterampilan proses dan kemampuan afektif belajar fisika siswa SLTP I Malangpada pokok bahasan cahaya dan alat optik melalui model siklus belajar berbasis konstruktivis oleh Bety Sulistyorini

Sulistyorini, Bety (2010) Upaya peningkatan keterampilan proses dan kemampuan afektif belajar fisika siswa SLTP I Malangpada pokok bahasan cahaya dan alat optik melalui model siklus belajar berbasis konstruktivis oleh Bety Sulistyorini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permasalahayna ngs eringm unculs ekarangin i adalahr endahnyaku alitaslulusan pendidikan. Salah satu upaya yang digunakan untuk mengatasipermasalahatne rsebuta dalahm eningkatkank ualitasp rosesb elajarm engajar.Salahs atuc aranyaa dalahp emilihanm etodep embelajarany angb erfungsis ebagaipenunjangk eberhasilapnr osesb elajarm engajarM. etodep embelajarayna ngb aikadalahm etodeb elajary angm elibatkans iswas ecaraa ktif selamap rosespembelajaranS. elamain i metodep embelajarayna ngd igunakand i sekolaha dalahmetodec eramalqs iswat idak pernahm elakukana ktivitasu ntukm embangunpengetahuannyBae. rdasarkahna l tersebutm akad alamp enelitianin i menerapkansalahs atum odelp embelajarayna itum odels iklusb elajarb erbasisk onstruktivisuntukd iujicobakand alamp embelajaradni sekolahM. elalui penelitianin i dikajiapakahk eterampilanp rosesd ank emampuaanf ektif siswam eningkast ebagaidampakd ari pembelajarans ebagaimandai sebutkand i atas Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahupi eningkatanke terampilanprosesd ank emampuana felilif belajarf isika siswak elasI I SLTPN I Malang.Penelitianin i dilaksanakaunn tukp okokb ahasanp embiasanc ahayad ana lato ptikpadas emesteIrI tahunp elajaran2 00212003d i SLTPN 1 Malang.A spekketerampilanp rosesy angd iteliti adalahp enggunaaanl at danb ahan in terpretasi mengklasifikasi m emprediksid an menyimpulkan.S edangkana spekk emampuanafektifyang diteliti adalahk eberanianm egemukakanp endapal keaktifar/ peran kemampuanb ertanyak erjasamad alamk elompok in isiatif/k reatif d anr asai ngin tahun. Penelitianin i menggunakapne ndekataknu alitatifd enganje nis penelitiantindakank elas( C/assroomA ctionR esearchm) elalui2 siklust indakanT. indakanyangd iberikand alamp enelitianin i adalahp embelajarakno nstruktivisd enganmodels iklusb elajary angt erdiri dari 3 tahap y aitu tahape ksplorasit a hapinvensid ant ahape kspansi.Hasil penelitianm enyimpulkanb ahwap adas iklusI dans iklusI I secaraumumk eterampilap rosess iswas elamap embelajaramn eningkatw alaupunaspekm emprediksmi engalampi enurunanH. asil penelitianp adas iklusi dansiklusI I juga menunjukkanb ahwak emampuana fektif secarak eseluruhasne lamapembelaaj ranm eningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18199

Actions (login required)

View Item View Item