Efektifitas pemberian tugas kokurikuler secara individu dan kelompok terhadap prestasi belajar fisika pada pokok bahasan energi listrik bagi siswakelas III cawu I SLTPN 1 Randudongkol Pemalang tahun pelajaran 2000/2001 / oleh Sukiswo - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektifitas pemberian tugas kokurikuler secara individu dan kelompok terhadap prestasi belajar fisika pada pokok bahasan energi listrik bagi siswakelas III cawu I SLTPN 1 Randudongkol Pemalang tahun pelajaran 2000/2001 / oleh Sukiswo

Sukiswo (2010) Efektifitas pemberian tugas kokurikuler secara individu dan kelompok terhadap prestasi belajar fisika pada pokok bahasan energi listrik bagi siswakelas III cawu I SLTPN 1 Randudongkol Pemalang tahun pelajaran 2000/2001 / oleh Sukiswo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Guru sebagami ediatord alamp rosesb elajarm engajasr angabt erperand alam usaham eningkatkanp restasbi elajars iswa.P eningkatapnr estasbi elajar-dapat ditempuhm elalui metodep engajarand anp emberiant ugask okurikuler.P ada umumnya siswa merasa enggan atau kurang termotivasi untuk belajar dirymah apabilat idak diberi tugask okurikuler akibatnyaa kanb erpengaruhte rhadapp restasi UetaiarD. alam penelitiani ni sebagaui payau ntuk meningkatkanp restasib elajar fisika s iswad iberitugask okurikulers ecarain dividud ank elompok. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahumi etodem anay angp alinge fektif untukm eningkatkanb elajarf isika antaras is a yangd iberit ugask okurikulers ecara individud ans isway angd iberi tugask okurikulers ecarak elompok. Populasdi alamp enelitranin i adalahs iswak elasI II cawuI SLTPN egeri1 RandudongkaPle malangta hunp elajaran2 000/2001S. edangkasna mpedl alam penelitianin i adalahs iswak elasI II A yangd iberi tugask okurikulers ecarak elompok iiswa kelasI llB diberit ugask okurikulers ecarain dividu.s etelahe ksperimen berakhirk eduak elompokd iberit esp restasdi enganb obots oaly angs ama. Selanjutnydaa tad ianalisisd enganm enggunakaunj i t padat arafs ignifikan5 %. Dari hasilp enelitiand enganm enggunakaunj i t padatarafsignifikan5 % menunjukkanbahwats 1 4 474)ttabcl 1 665 makahipotesisditerima Jadi bisad iiimpulkanb ahwap restasbi elajarf isika sisway angd iberit ugask okurikuler yang dikerjakan secara kelompok lebih efektif dari pada siswa yang diberi tugas kokurikulery angd ikerjakans ecarain dividu

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18193

Actions (login required)

View Item View Item