Efektifitas pembelajaran berbasis konstruktivisme terhadap peningkatan penguasaan konsep fisika pokok bahasan kalor pada siswa kelas II di SLTP Laboratorium UM Jl. Bogor No. 16 Malang oleh Sutami - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektifitas pembelajaran berbasis konstruktivisme terhadap peningkatan penguasaan konsep fisika pokok bahasan kalor pada siswa kelas II di SLTP Laboratorium UM Jl. Bogor No. 16 Malang oleh Sutami

Sutami (2010) Efektifitas pembelajaran berbasis konstruktivisme terhadap peningkatan penguasaan konsep fisika pokok bahasan kalor pada siswa kelas II di SLTP Laboratorium UM Jl. Bogor No. 16 Malang oleh Sutami. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategpi embelajarans angatm empengaruhmi inat danm otivasib agi siswau ntuk lebih giat belajard ant ermotivasiu ntuk berkarya.U payap erbaikan strategpi embelajarand apatd ilakukand enganp erbaikanm odelp embelajman. Model pembelajaranya ng efektif untuk kegiatanp embelajaranya ng melibatkan aktifitass iswas ecarala trgsunga dalahm odelp embelajaranya ngb erbasis kontruktivismeM. odeJp embelajaranko nstruktivismep adad asarnyam enekankan bahwap engetahuanh arus dibangun sendiri oleh siswa berdasarkanp engetahuan yangt elahd imiliki sebelumnyaP. enelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahui efektifitasp embelajaranfi sika denganm odelp embelajaranko nvensionadl an modelp embelajaranb erbasisk onstruktivismed alamp embelajaranfis ika pokok bahasank alor. Penelitian ini dilaksanakan di SLTP Laboratorium Unersitas Negeri Malang tahun ajaran2 00212003se banyak2 kelas y aitu siswakelasI I-D sebagaki elask ontrol dan siswak elasI l-E sebagaki elase ksperimenP enelitiani ni merupakanp enelitian eksperimentasl emuj enis pre testp osttestc ontrol group design p enelitiw ini termasukd alamp enelitiank uantitatif.U ntuk mengetahuai pakahp eningkatan penguasaakno nseps isway ang diajar denganm enggunakanm odel pembelajaran konsffuktivismel ebih thggi daripaday ang diajm denganm odelp embelajaran konvensionayl aitu denganm enggunakante knik analisisu ji-t. Hasil dari penelitiani ni menunjukkanb ahwat erjadip eningkatan p nguasaakno nsepf isika padap okok bahasank alor yang dalamh al ini diukur melaluip restasbi elajars iswa a ntaras isway angd iajar denganm enggunakan modelp embelajarank onstruktivismele bih tinggi d.wipadas isway angd iajar denganm enggurakanm odelp emtrelajarakno nvansional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 04 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18172

Actions (login required)

View Item View Item