Choiroh, Addinul (2010) Pengaruh pembelajaran berbasis aktivitas terhadap keterampilan kooperatif IPA siswa kelas II SLTPN yang berkemampuan awal sedang di Malang oleh addinul Choiroh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitiant entangp engaruhp embelajaranb erbasisa ktivitast erhadap keterampililn kooperatif dilatarbelakangi oleh adanya model pembelajaran baru yang mulaid ikerralkand alam pencarianm anay ang lebih baik dalarnp eningkatank ualitas pendidikan Penelitiani ni termasukp enelitiane ksperitnend enganr ancangapno ste to nly conlntl gntup yaitu rancangan penelitiau kelompok tanpa test awal. Variabel yang digunakand alamp enelitiani ni adalah ( l) variabelb ebasb erupap embelajaran berbasisa ktivitasu ntuk kelompoke ksperimend an pembelajarank onvensionaul ntuk kelornpokli ontrol (2) variabelt erikat yaitu keterarnpilank ooperatifs iswas etelah diberi perlakuan. Penelitianin i dilaksanaliand i SLTPN 8 Malangd an di SLTPN 5 Malang denganp opulasis emuas iswak elasd ua.S edangkans ampelnyati ga kelas dari SLTPN8 l4alangd ant igak elasd ari SI-TPN5 Malangd engan.jumlatho tal2 58 srswa. Dari hasilp erhitungadni perolehlh iuu s8 3489d ant s. -1 1t 980p adat araf sig ifikans5i %. Berarti adap erbedaana ntarak eduap erlakuand engank ata lain pembelajarabne rbasisa ktivitasb erpengaruhp osit i f terhadapk eteramplia n kooperatil.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Aug 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/18171 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |