Media pembelajaran teka teki silang (TTS) operasi hitung dasar matematika untuk anak sekolah dasar berbasis android / Rizki Septa Hardhita - Repositori Universitas Negeri Malang

Media pembelajaran teka teki silang (TTS) operasi hitung dasar matematika untuk anak sekolah dasar berbasis android / Rizki Septa Hardhita

Hardhita, Rizki Septa (2018) Media pembelajaran teka teki silang (TTS) operasi hitung dasar matematika untuk anak sekolah dasar berbasis android / Rizki Septa Hardhita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i RINGKASAN Hardhita Rizki Septa. 2018. Media Pembelajaran Teka Teki Silang (TTS) Operasi Hitung Dasar Matematika Untuk Anak Sekolah Dasar Berbasis Android. Skripsi. Program Studi S1-Matematika Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing Susy Kuspambudi Andaini Dra M.Kom. Kata Kunci media pembelajaran android operasi hitung dasar matematika Pendidikan di Indonesia diawali dengan pendididikan dasar yaitu Sekolah Dasar (SD). Salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh siswa sekolah dasar adalah matematika. Hingga saat ini matematika menjadi salah satu pelajaran yang dianggap momok atau pelajaran yang paling ditakuti oleh kebanyakan siswa. Berdasarkan masalah di atas akan dikembangkan media pembelajaran teka-teki silang sebagai sarana pembelajaran untuk mempelajari materi tentang operasi hitung dasar matematika berbasis android. Metode pengembangan media ini menggunakan metode ADDIE metode tersebut dibagi kedalam lima tahap pengembangan yaitu (1) Analysis (2) Design (3) Development (4) Implementation (5) Evaluation. Lima tahapan dalam metode ADDIE tersebut kemudian dikembangkan untuk menjadi langkah-langkah dalam melakukan pengembangan media pembelajaran berbasis android. Kelayakan media pembelajaran berbasis andoroid menggunakan Adobe AIR for Android untuk operasi hitung dasar matematika berdasarkan hasil validasi oleh ahli media ahli materi dan pengguna mendapatkan penilaian dengan criteria sangat layak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan sangat layak digunakan sebagai bahan belajar peserta didik. Anggota Dra Susy Kuspambudi Andaini M.Kom NIP. 19590419 198812 2 001 Anggota Lucky Tri Oktoviana S.Si M.Kom NIP. 19681003 199702 2 001 Ketua Dr. Abd. Qohar M.T NIP. 19680321 200312 1 001

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 05 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17551

Actions (login required)

View Item View Item