hubungan gaya pengasuhan (parenting style) dengan pemberian seks edukasi pada anak di mi pembangunan uin syarif hidayatullah jakarta / thifla thuwaffa isqy - Repositori Universitas Negeri Malang

hubungan gaya pengasuhan (parenting style) dengan pemberian seks edukasi pada anak di mi pembangunan uin syarif hidayatullah jakarta / thifla thuwaffa isqy

Thifla Thuwaffa Isqy (2021) hubungan gaya pengasuhan (parenting style) dengan pemberian seks edukasi pada anak di mi pembangunan uin syarif hidayatullah jakarta / thifla thuwaffa isqy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemberian seks edukasi menjadi bentuk perlindungan pada anak. Orangtua memiliki peranan penting karena orangtua adalah madrasah pertama atau tempat pendidikan pertama bagi anak termasuk memberikan seks edukasi melalui gaya pengasuhan terdiri dari dua dimensi yaitu demandingness dan responsiveness. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan gaya pengasuhan orangtua dengan pemberian seks edukasi pada anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif korelasional. Subjek penelitian ini adalah orangtua MI Pembangunan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dan didapat jumlah sampel sebanyak 300 responden dengan taraf signifikansi 0.05%. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala praktek pola asuh orangtua dan skala pemberian seks edukasi pada anak. Hasil analisis menggunakan spearman rank menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0 469 hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara gaya pengasuhan orangtua dengan pemberian seks edukasi pada anak di MI Pembangunan UIN Syarif Hidayatullah. Gaya pengasuhan authoritative berkorelasi positif dengan pemberian seks edukasi signifikansi 0 00 lt 0 05 dengan koefisien korelasi 0 529 sedangkan gaya pengasuhan authoritarian memperoleh signifikansi sebesar 0 01 lt 0 05 dengan koefisien korelasi -0 746 permissive memperoleh signifikansi sebesar 0 03 lt 0 05 dengan koefisien korelasi -0 346 dan indulgent memperoleh signifikansi sebesar 0 03 lt 0 05 dengan koefisien korelasi -0 726 berkorelasi negatif dengan pemberian seks edukasi pada anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/172157

Actions (login required)

View Item View Item