Perancangan corporate identity kantor konsultan pajak / Moh Sheptiyan Aldhani Wiratama - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan corporate identity kantor konsultan pajak / Moh Sheptiyan Aldhani Wiratama

Wiratama, Moh Sheptiyan Aldhani Wiratama (0000) Perancangan corporate identity kantor konsultan pajak / Moh Sheptiyan Aldhani Wiratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Wiratama Moh Sheptiyan Aldhani. 2021. Perancangan Corporate Identity Kantor Konsultan Pajak ldquo Wajib Pajak Indonesia rdquo sebagai Upaya Pembentukan Citra Perusahaan. Kota Malang. Skripsi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Moch. Abdul Rohman S.Sn M.Sn (II) Novian Wahyu Firmansyah S.Sn. M.Sn Kata Kunci Perancangan Corporate Identity Konsultan Pajak Citra Perusahaan Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan negara yang penting bagi pelaksana dan peningkatan pembangunan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat. Segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah meningkatankan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam membayar pajak maka dibentuklah konsultan pajak. Konsultan pajak adalah orang atau badan yang memberikan jasa konsultasi pajak kepada wajib pajak. Kantor Konsultan Pajak Wajib Pajak Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan pajak profesional yang ada di kota Malang Jawa Timur. Kantor konsultan Pajak Wajib pajak Indonesia merupakan kantor konsultan pajak baru berdiri sehingga belum memiliki identitas perusahaan.Oleh sebab itu diperlukan peracangan corporate identity kantor konsultan pajak Wajib Pajak Indonesia sebagai upaya pembentukan citra perusahaan kantor konsultan itu sendiri. Pada perancangan ini menggunakan model perancangan prosedural dengan metode perancangan dari Alina Wheeler yang mempunyai kesesuaian dengan perancangan corporate identity dan menggunakan teknik analisis data SWOT. Setelah proses pengumpulan data serta analisis data dilakukan maka didapatkan bahwa kantor konsultan pajak Wajib Pajak Indonesia memiliki kelebihan pada visinya yaitu memiliki visinya. Sehingga pada kelebihan tersebut dijadikan suatu acuan perancangan citra dan idetitas perusahaa yang diterapkan pada media-media dalam perancagan ini. Berdasarkan analisi data yang telah diperoleh kemudian diterapkan menggunakan metode perancangan sehingga menghasilkan konsep ide peranangan corporate identity. Perancangan ini dihasilkan berdasarkan permasalahan yang dimiliki kantor konsutan pajak Wajib Pajak Indonesia. Tujuan dari perancagan ini yaitu menghasilkan media utama yaitu identitas perusahaan yang berupa logo perusahaan dan media pendukung berupa buku pedoman graphic standart manual. SUMMARY Wiratama Moh Sheptiyan Aldhani. 2021. Corporate Identity Design of Tax Consultant Office ldquo Wajib Pajak Indonesia rdquo as an Effort to Build a Company Image. Malang City. Thesis Visual Communication Design Department of Art and Design Faculty of Letters. State University of Malang. Advisor (I) Moch. Abdul Rohman S.Sn M.Sn (II) Novian Wahyu Firmansyah S.Sn. M.Sn Kata Kunci Design Corporate Identity Tax Consultant Company Image Taxes are one of the important sources of state income for implementing and enhancing national development aimed at increasing prosperity and welfare for the community.All efforts made by the government to increase public awareness and concern in paying taxes a tax consultant is formed. Tax consultant is a person or entity that provides tax consulting services to taxpayers.The Tax Consultant Office for Indonesian Taxpayers is one of the companies engaged in professional tax consulting services in Malang East Java.The tax consultant office for Indonesian taxpayers is a newly established tax consultant office so that it does not yet have a corporate identity. Therefore it is necessary to design a corporate identity for the tax consultant office of Indonesian taxpayers as an effort to form the corporate image of the consulting office itself. This design uses a procedural design model with the design method from Alina Wheeler which is compatible with the design of corporate identity and uses SWOT data analysis techniques. After the process of data collection and data analysis is carried out it is found that the Indonesian taxpayer s tax consulting office has the advantage of its vision which is that of its vision. So that these advantages are used as a reference for designing the image and identity of the company which is applied to the media in this planning. Based on the data analysis that has been obtained it is then applied using a design method resulting in the concept of the concept of the role of corporate identity. This design is produced based on the problems that the Indonesian taxpayers tax consultancy office has.The purpose of this design is to produce a corporate identity in the form of a company logo and graphic standar manual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Sep 0000 04:29
Last Modified: 09 Sep 0000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/165118

Actions (login required)

View Item View Item