Pengembangan ular tangga edukatif pada materi limit kelas X SMK / Ramandhita Dwi Pranata - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan ular tangga edukatif pada materi limit kelas X SMK / Ramandhita Dwi Pranata

Pranata, Ramandhita Dwi (2017) Pengembangan ular tangga edukatif pada materi limit kelas X SMK / Ramandhita Dwi Pranata. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pranata Ramandhita Dwi. 2016. Pengembangan Ular Tangga Edukatif pada Materi Limit Kelas X SMK. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing Syaiful Hamzah Nasution S.Si M.Pd. Kata Kunci Ular Tangga Edukatif Limit SMK Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media ular tangga pada materi limit kelas X SMK yang valid efektif dan efisien. Media ular tangga ini dapat membantu siswa belajar materi limit dalam bentuk drill soal-soal. Dengan adanya ular tangga edukatif ini siswa dapat bermain sambil belajar sehingga pembelajaran akan lebih menyenangkan. Model pengembangan ular tangga edukatif pada penelitian ini mengacu pada model pengembangan yang direkomendasikan oleh Thiagarajan yakni 4D-Model(four D model). Pengembangan media ini terdiri empat tahap yaitu tahap pendefinisian (define) perancangan (design) pengembangan (develop) dan penyebaran (disseminate). Ular tangga edukatif yang dikembangkan telah dinyatakan valid dengan rata-rata skor total validasi para ahli 3 42 dan rata-rata skor total validasi pemahaman terhadap penggunaan media oleh pengguna adalah 89%. Jadi dapat disimpulkan bahwa ular tangga edukatif yang dikembangkan layak digunakan dalam pembelajaran. Disarankan hasil pengembangan permainan edukasi ini dicobakan di sekolah dalam Proses Belajar Mengajar yang sebenarnya dan kepada pengembang lainnya untuk mengujicobakan ular tangga edukatif ini pada sekolah lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16021

Actions (login required)

View Item View Item