Efektifitas penggunaan pekerjaan rumah untuk meningkatkan pemahaman materi himpunan pada siswa kelas VII SMP Laboratorium Universitas Negeri Malang / Syifa' Ati' Abdillah - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektifitas penggunaan pekerjaan rumah untuk meningkatkan pemahaman materi himpunan pada siswa kelas VII SMP Laboratorium Universitas Negeri Malang / Syifa' Ati' Abdillah

Abdillah, Syifa' Ati' (2010) Efektifitas penggunaan pekerjaan rumah untuk meningkatkan pemahaman materi himpunan pada siswa kelas VII SMP Laboratorium Universitas Negeri Malang / Syifa' Ati' Abdillah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Efektifitas Pekerjaan Rumah Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Penelitian ini memiliki 2 tujuan yaitu 1).Untuk mengetahui seberapa besar perbedaan efektifitas penggunaan Pekerjaan Rumah di sekolah antara siswa yang diberi Pekerjaan Rumah dengan dinilai saja siswa yang diberi Pekerjaan Rumah dengan dibahas dinilai dikembalikan serta siswa yang tidak diberi perlakuan (treatment) apapun 2). Untuk mengetahui perlakuan mana yang lebih efektif antara penggunaan Pekerjaan Rumah dengan dinilai saja dan penggunaan Pekerjaan Rumah dengan dibahas dinilai dikembalikan. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Laboratorium Universitas Negeri Malang Kelas VII Semester 2 pada pokok bahasan Himpunan. Jumlah sampel yang dipakai adalah 144 siswa diambil dengan teknik sampling dan yang digunakan adalah teknik cluster sampling dari populasi sebanyak 180 siswa. Data diambil melalui tes hasil belajar matematika sebanyak satu kali pada akhir pokok bahasan himpunan. Dalam penelitian ini variabel yang diteliti adalah hasil belajar siswa yang diberi Pekerjaan Rumah dinilai saja siswa yang diberi Pekerjaan Rumah dibahas dinilai dikembalikan serta siswa yang tidak diberi perlakuan apapun. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan Uji Tukey dan Scheffe diperoleh bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dari tes hasil belajar matematika antara siswa yang diberi Pekerjaan Rumah dengan dinilai saja maupun Pekerjaan Rumah dengan dibahas dinilai dikembalikan dan siswa yang tidak diberi perlakuan apapun. Perbedaan hasil belajar antara siswa yang diberi Pekerjaan Rumah dengan siswa yang diberi Pekerjaan Rumah dinilai dibahas dan dikembalikan pada kelas VIID dan metode penggunaan Pekerjaan Rumah hanya dinilai saja pada kelas VIIE diperoleh berturut-turut Sig.(scheffe) 0 38 0 05 a dan Sig.(tukey) 0 029 0 05 a yang artinya lebih baik perlakuan yang pertama yaitu penggunaan Pekerjaan Rumah dinilai dibahas dan dikembalikan di kelas VIID. ii

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 27 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15343

Actions (login required)

View Item View Item