Sistem kasir otomatis yang terintegrasi dengan autonomous robot trolley / Ilham Kurniawan Akbar - Repositori Universitas Negeri Malang

Sistem kasir otomatis yang terintegrasi dengan autonomous robot trolley / Ilham Kurniawan Akbar

Akbar, Ilham Kurniawan Akbar (0000) Sistem kasir otomatis yang terintegrasi dengan autonomous robot trolley / Ilham Kurniawan Akbar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Melakukan aktivitas belanja di supermarket tidak lepas dari permasalahan mengenai antrian dan ketidakbiasaan konsumen dalam posisi barang yang dibutuhkan di supermarket tersebut. Solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut adalah aplikasi Mobile Kasir kemampuan robot untuk mengidentifikasi barang yang dipilih oleh konsumen dengan menggunakan barcode. Dalam proses pencarian rute terdekat pada aplikasi Mobile kasir diperlukan data barang yang sebelumnya telah dimasukkan ke database. Metode yang digunakan untuk proses pencarian rute terdekat pada aplikasi Mobile kasir adalah metode Algoritma Dijkstra. Start point yang digunakan untuk pencarian rute yaitu masukan terakhir dari database konsumen. Hasil penelitian yang telah dilakukan didapatkan pengujian Algoritma Dijkstra dengan memasukkan 5 barang berbeda dan 3 user konsumen berbeda maka dihasilkan efisiensi pencarian rute terdekat yaitu sebesar 98 67 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Sep 0000 04:29
Last Modified: 09 Sep 0000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/151846

Actions (login required)

View Item View Item