Pengembangan media pembelajaran interaktif pada materi pecahan untuk SD kelas IV / Nur Aisyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran interaktif pada materi pecahan untuk SD kelas IV / Nur Aisyah

Nur Aisyah (2007) Pengembangan media pembelajaran interaktif pada materi pecahan untuk SD kelas IV / Nur Aisyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Aisyah Nur. 2007. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif pada Materi Pecahan untuk SD Kelas IV. Skripsi Jurusan Matematika Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang Pembimbing (1) Dra. Rini Nurhakiki M.Pd (2) Drs. Abdul Qohar M.T. Kata kunci media pembelajaran interaktif pecahan. Mengajar materi pecahan membutuhkan suatu kreativitas dan keterampilan dari pengajar sehingga siswa benar-benar mengerti apa makna dari suatu pecahan. Oleh karena itu penulis terdorong untuk mengembangkan suatu media pembelajaran yang interaktif tentang materi pecahan untuk SD kelas IV. Media ini akan menyampaikan materi pecahan SD kelas IV semester II yang meliputi (1) arti suatu pecahan (2) letak pecahan pada garis bilangan (3) penyederhanaan pecahan dan (4) penjumlahan dan pengurangan pecahan berpenyebut sama. Media ini didesain sebaik mungkin baik dari segi materi maupun penyampaiannya. Materi disajikan dalam menu sehingga memudahkan siswa untuk memilih materi yang diinginkan. Berbagai fasilitas yang disediakan dalam media ini antara lain (1) fasilitas berupa tombol petunjuk untuk membantu siswa jika menghadapi kesulitan dalam mengoperasi program (2) adanya tombol yang menghubungkan antar halaman dalam satu materi (3) materi disajikan dalam menu pilihan sehingga siswa dapat memilih materi yang ingin dipelajari (4) penayampaian materi dalam satu tampilan dilakukan tahap demi tahap dengan kontrol sepenuhnya ada di tangan siswa dan disertai dengan ilustrasi gambar yang menjelaskan materi tersebut yang dapat dikontrol oleh siswa dengan demikian pengajaran akan berlangsung sesuai dengan kecepatan kemampuan belajar siswa (5) fasilitas untuk keluar pada tiap tampilan (6) warna tampilan dirancang seramah mungkin dengan mata.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15063

Actions (login required)

View Item View Item