Romadoni, Muhamad Romadoni (2021) pengaruh islamic branding terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada toko basmalah cabang kejayan kabupaten pasuruan / muhamad romadoni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Romadoni Muhamad. 2021. Pengaruh Islamic Branding Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Toko Basmalah Cabang Kejayan Pasuruan Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Rachmad Hidayat S.Pd. M.Pd. Kata Kunci Islamic Branding Loyalitas Pelanggan Kepuasan Pelanggan Persaingan bisnis dalam perkembangannya di era globalisasi membuat perusahaan untuk bersikap dan bertindak secara cepat dan tepat. Salah satu peran penting bagi sebuah produk maupun jasa adalah merek. Alat bantu ntuk menciptakan loyalitas pelanggan terhadap suatu produk maupun bisa dikarenakan merek itu sendiri. Selain itu keberadaan merek mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen dalam mengkonsumsi suatu produk atau jasa. Sebagai seorang muslim tentu kita semua menginginkan suatu produk atau jasa yang sesuai dengan syari rsquo at islam. Terkadang sebagai seorang muslim sering mengalami kesulitan untuk mencari produk atau jasa yang benar-benar sesuai dengan syariat islam. Islamic Branding hadir untuk menjawab segala keraguan yang ada dan memudahkan kita untuk tetap menikmati suatu produk atau jasa yang sesuai syari rsquo at sehingga kita tidak perlu merasa ragu lagi dalam menggunakannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian deskriptif dan eksplanatori. Variabel endogen dalam penelitian ini adalah Loyalitas Pelanggan (Y) variabel eksogen adalah Islamic Branding (X) dan variabel mediasi adalah Kepuasan Pelanggan (Z). Populasi dalam penelitian ini Masyarakat Pasuruan. Sampel yang diperoleh dalam penelitian ini sebanyak 185 responden yang dihitung menggunakan rumus Daniel amp Terrel. Kemudian uji kelayakan intrumen menggunakan uji validitas dan reabilitas. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Islamic Branding berperngaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Toko Basmalah diharapkan untuk tetap mempertahankan branding secara islami yang sudah berjalan dengan baik berinovasi dalam pengembangan dan pelayanan agar mendapatkan kenyamanan bagi pelanggan. Dan Toko Basmalah juga harus mempertimbangkan beberapa faktor lainnya yang tidak disebutkan dalam penelitian ini seperti harga kualitas produk kualitas pelayanan dan lokasi agar pelanggan bisa merasakan kepuasan dan bisa menciptakan loyalitas pelanggan terhadap Toko Basmalah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Aug 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/149685 |
Actions (login required)
View Item |