Pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli pada produk somethinc melalui ekuitas merek (studi pada calon konsumen di kota malang) / Septyana Wahida Ratnaningayu - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli pada produk somethinc melalui ekuitas merek (studi pada calon konsumen di kota malang) / Septyana Wahida Ratnaningayu

Ratnaningayu, Septyana Wahida Ratnaningayu (2021) Pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli pada produk somethinc melalui ekuitas merek (studi pada calon konsumen di kota malang) / Septyana Wahida Ratnaningayu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan dunia digital membawa kemajuan di berbagai bidang terutama pada media sosial. Seiring berkembangnya media sosial membuat pemasaran melalui media sosial semakin mudah dilakukan. Dengan melakukan pemasaran media sosial yang baik maka akan terbentuk nilai ekuitas merek yang kuat pada akhirnya calon konsumen akan memiliki minat beli pada merek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli melalui ekuitas merek pada calon konsumen Somethinc di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis rancangan deskriptif dan eksplanatori. Variabel endogen dalam penelitian ini adalah minat beli (Y) dan variabel eksogen adalah pemasaran media sosial (X) sedangkan untuk variabel mediasi adalah ekuitas merek (Z). Untuk penentuan sampel digunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 195 responden yang dihitung menggunakan rumus Daniel amp Terrel. Kemudian uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (2) pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek (3) ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan (4) pemasaran media sosial berpengaruh tidak langsung terhadap minat beli melalui ekuitas merek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 06 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/149634

Actions (login required)

View Item View Item