Perancangan event G-land go surving day di Pantai Plengkung Banyuwangi / Krisna Vindya Hajar Al Kahfi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan event G-land go surving day di Pantai Plengkung Banyuwangi / Krisna Vindya Hajar Al Kahfi

Al Kahfi, Krisna Vindya Hajar (2010) Perancangan event G-land go surving day di Pantai Plengkung Banyuwangi / Krisna Vindya Hajar Al Kahfi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Alkahfi Krisna Vindya Hajar. 2009. Perancangan Event G- Land Go Surfing Day di Pantai Plengkung Banyuwangi.Skripsi Program Studi Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.Pembimbing (1) Dra. Ida Siti Herawati M.Pd (2) Pranti Sayekti S.Sn M.Si Kata kunci Event G- Land Go Surfing Day Pantai Plengkung Perancangan Wanawisata pantai Plengkung merupakan salah satu pantai yang berada di Kabupaten Banyuwangi yang berada di Provinsi Jawa Timur Indonesia dan dikenal dengan julukan G- Land. Selain itu pantai Plengkung merupakan pantai yang memiliki potensi sumber daya alam yang berupa keunikan objek wisata pantai yang berbeda dari objek wisata pantai lainnya yang berada di Indonesia. Namun potensi dari wanawisata pantai Plengkung ini hanya diketahui penduduk sekitar tempat wisata dan sedikit dari wisatawan Internasional maupun lokal yang mengetahui keberadaan pantai ini. Potensi ini tidak akan dikenal oleh wisatawan lokal maupun Internasional apabila kurangnya media promosi yang mendukung untuk mempermudah dalam proses pengenalan tempat wisata pantai Plengkung ini. Adapun tujuan dari perancangan ini adalah merancang Event G- Land Go Surfing Day di pantai Plengkung Banyuwangi secara efisien dan dapat disampaikan secara visual. Visualisasi yang disesuaikan dengan target audience primer yaitu semua usia yang berwilayah di wilayah Indonesia maupun Internasional. Model Perancangan Event G- Land go Surfing Day di Pantai Plengkung Banyuwangi dengan menggunakan metode perancangan prosedural yang bersifat deskriptif. Yaitu menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan suatu bentuk produk Perancangan Event G- Land Go Surfing Day di pantai Plengkung yang efektif inovatif dan komunikatif sesuai audience yang dituju dalam perancanganan ini pengambilan keputusan akhir didasarkan pada kesepakatan antara perancangan dengan balai Taman Nasional Alas Purwo selaku pendukung dan pemberi kesempatan pada perancang. (Sanyoto 2006 37). Langkah langkah perancangan harus membentuk aliran mulai dari Latar Belakang sampai Desain Final tanpa terputus. Desain Final Yang baik harus dapat menjawab Latar Belakang masalah rumusan masalah dan tujuan perancangan sehingga aliran itu seolah-olah kembali ke latar belakang masalah perancangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14933

Actions (login required)

View Item View Item