Redesain logo Rangas 87 Clothing Malang sebagai upaya pencitraan perusahaan / Muhamad Jimmy Indra Rukmana - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain logo Rangas 87 Clothing Malang sebagai upaya pencitraan perusahaan / Muhamad Jimmy Indra Rukmana

Rukmana, Muhamad Jimmy Indra (2017) Redesain logo Rangas 87 Clothing Malang sebagai upaya pencitraan perusahaan / Muhamad Jimmy Indra Rukmana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rukmana Moh. Jimmy Indra. 2017. Perancangan Corporate Identity Rangas 87 Clothing Company Malang. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing 1) Drs. Sugiyono Ardjaka M.Sc. Kata kunci perancangan corporate identity corporate image Rangas 87. Rangas 87 adalah sebuah brand perusahaan pakaian baru di kota Malang. Sebagai brand baru Rangas 87 membutuhkan sebuah corporate identity agar dapat meningkatkan citra perusahaannya dalam benak masyarakat. Rangas 87 perlu membuat suatu brand yang kuat yang dapat menyampaikan visi misi perusahaan. Selain itu Corporate identity yang dibutuhkan harus mencerminkan karakteristik dan budaya kerja perusahaan. Perancangan corporate identity Rangas 87 ini menggunakan metode yang dikembangkan dari metode Surianto Rustan dan Sadjiman Ebdi Sanyoto. Berawal dari latar belakang masalah yang kemudian dilakukan wancara dan observasi lapangan serta riset dan analisa terhadap data perusahaan menggunakan metode analisis SWOT. Hasil rangkuman data yang diperoleh tersebut kemudian dipadukan dengan latar belakang masalah menjadi sebuah sintesis yang menjadi dasar dalam pengambilan keputusan pada konsep perancangan. Pada proses perancangan dihasilkan sebuah strategi kreatif yang berkaitan dengan konsep corporate identity yang baik serta strategi media yang berkaitan dengan pemilihan media aplikasi corporate identity. Berdasarkan konsep perancangan tersebut disusunlah client brief yang menjadi keyword dalam proses brainstorming pada tahap visualisasi desain. Setelah dilakukan seleksi tehadap alternatif desain kemudian final desain di aplikasikan kepada berbagai media. Perancangan ini menghasilkan sebuah corporate identity dengan panduan sistem identitas perusahaan beserta media aplikasinya yang merepresentasikan ke unikan dan keunggulan perusahaan guna membangun dan meningkatkan citra perusahaan kepada masyarakat. Hasil perancangan ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dalam pengembangan keilmuan desain komunikasi visual berikutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Jun 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/14765

Actions (login required)

View Item View Item